Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Sabtu, 23 Maret 2013

manfaat meminum air putih

Air adalah sumber kehidupan semua orang di dunia sepakat dengan ini karena manusia tidak bisa hidup tanpa air. Kita dapat bertahan tidak makan selama 7 hari, tapi kita lemah dan tidak kuat bila tidak minum air selama 3 hari, otomatis kita akan merenggang nyawa.
Minum air putih sering kali diabaikan sebagian orang. Perlu Anda ketahui bahwa manfaat minum air putih memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Selain dapat menghilangkan rasa haus, juga dapat mencegah Anda makan terlalu banyak karena dengan sering minum air putih membuat Anda kenyang lebih lama, dan ini cocok bagi yang ingin melangsingkan badan khususnya para wanita yang ingin tubuhnya tampil langsing. Manfaat minum air putih lainnya yaitu dapat membuat kulit akan lebih halus disebabkan adanya ketersediaan cairan dalam tubuh.
 
Sebenarnya masih banyak lagi manfaat minum air putih yang tidak kita ketahui. Yang jelasnya dengan minum air putih memberikan efek yang luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu, tidak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi air putih. Minumlah air putih secara kontinyu tiap harinya 2 liter atau bisa juga lebih, itu akan membantu kelancaran metabolisme tubuh.
Berikut beberapa manfaat pentingnya minum air putih
Air putih dapat menurunkan berat badan?
Anda pasti pernah membaca atau mendengar bahwa air putih bisa digunakan untuk tujuan menurunkan berat badan. Sebenarnya dengan mengonsumsi banyak air putih tidak akan langsung membuat tubuh anda menjadi ramping. Namun, dengan anda meminum banyak air putih akan membantu proses detoksifikasi dan mengurangi penumpukan cairan di dalam tubuh. Meskipun begitu jika tujuannya menurunkan berat badan (diet) selain minum air putih dalam jumlah cukup musti juga dibarengi dengan pola makan yang benar dan olahraga.
Air dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak
Seperti yang diketahui bahwa sebagian besar tubuh manusia tersusun dari air. Pada bagian kulit tersusun dari 70% kandungan air. Apabila anda kurang minum air putih bisa menimbulkan beberapa masalah pada kulit seperti kulit kering, berjerawat, dll.
Minum air putih bisa mencegah kadar gula darah tinggi
Ternyata minum air putih bisa bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah. Hal ini menurut seorang peneliti asal prancis, Ronan Roussel, MD, PhD. Ronan Roussel menyatakan bahwa minum air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari bisa melindungi seseorang dari kadar gula darah yang tinggi (hiperglikemia) sebesar 21% dibanding dengan orang yang sedikit mengonsumsi air putih.
Menyembuhkan sembelit
Ini adalah masalah perut umum yang terjadi karena kurangnya air dalam tubuh, sehingga mengurangi gerakan usus. Minum segelas air hangat saat perut kosong di pagi hari dapat meningkatkan gerakan usus dan menyembuhkan sembelit. Air panas atau hangat dapat memecah partikel makanan dan melewatinya melalui usus.
Obat untuk flu dan batuk
Iritasi pada tenggorokan karena batuk atau tonsil dapat benar-benar menyakitkan. Salah satu manfaat kesehatan dari minum air panas atau hangat, mengurangi nyeri tenggorokan, batuk dan membantu dahak keluar dengan mudah.
Memelihara Kulit
Garis-garis halus dan kerutan lebih dalam ketika Anda mengalami dehidrasi. Air adalah krim kecantikan alami Anda. Minum air menghidrasi sel-sel kulit dan mengankat mereka kembali, membuat wajah Anda tampak lebih muda. Ia juga mengeluarkan kotoran dan meningkatkan sirkulasi dan aliran darah, membuat wajah Anda bersih, jernih, dan bercahaya.
Bermanfaat Memperlancar sistem percernaan
Minum air putih cukup secara rutin setiap hari bermanfaat memperlancar sistem pencernaan anda. Jika sistem pencernaan lancar maka anda akan terhindar dari problem-problem pencernaan sepertu sakit maag dan sembelit. Untuk membantu pembakaran kalori dalam tubuh juga akan efisien.
Jadi setelah anda mengetahui manfaat dibalik minum air putih setiap hari,sebaiknya mulai sekarang segeralah perbanyak minum air putih terutama setelah bangun tidur di pagi hari,karena akan membuang kotoran dan sisa-sisa racun yang ada di dalam tubuh.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever