Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Jumat, 19 April 2013

all about ears


mungkin anda bertanya-tanya bagaimana bisa telinga kita bisa mendengar ,apakah bagian dari suatu telinga,dan seberapa kuat kita bisa mendengar suatu suara,itulah yang akan saya bahas

tahukah kamu satuan dari suara adalah desibel (dB)


Apakah Anda mendengar sesuatu? Mungkin suara yang Anda dengar adalah sebagai tenang seperti kucing Anda menjilati kaki nya. Atau mungkin itu keras, seperti sirene akan. Suara di mana-mana, dan Anda memiliki dua bagian dingin pada tubuh Anda yang memungkinkan Anda mendengar suara mereka menggunakan  telinga Anda!

Telinga Anda bertanggung jawab atas pengumpulan suara, memprosesnya, dan mengirim sinyal suara ke otak Anda. Dan itu tidak semua - telinga Anda juga membantu Anda menjaga keseimbangan Anda. Jadi jika Anda membungkuk untuk mengambil kucing Anda,

Telinga terdiri dari tiga bagian yang berbeda: telinga luar, telinga tengah, dan telinga bagian dalam. Bagian ini semua bekerja sama sehingga Anda dapat mendengar suara dan proses.

Telinga luar : Menangkap gelombang suara
Telinga luar disebut pinna atau aurikel (katakanlah: atau-ih-kul). Ini adalah bagian dari telinga bahwa orang dapat melihat. Itu yang orang menembus memakai anting-anting dan apa berbisik teman Anda ke dalam ketika saatnya untuk rahasia. Tugas utama dari telinga luar adalah untuk mengumpulkan suara, apakah mereka berbisik teman Anda atau anjing menggonggong.

Telinga luar juga termasuk saluran telinga, di mana lilin diproduksi. Kotoran telinga adalah bahwa hal gunky yang melindungi kanal. Kotoran telinga mengandung bahan kimia yang melawan infeksi yang dapat melukai kulit di dalam saluran telinga. Hal ini juga mengumpulkan kotoran untuk membantu menjaga saluran telinga bersih. Jadi kotoran telinga tidak hanya kotor. Ini kotor dan berguna.


Anda ingin tahu apakah musik keras bisa melukai telinga Anda. Apakah Anda bertanya karena Anda ingin memakai headphone Anda dan mendongkrak volume CD favorit Anda?  Suara keras (dari musik atau sumber lain seperti mesin atau mesin jet) dapat menyebabkan baik sementara dan gangguan pendengaran permanen.



Gangguan pendengaran berarti seseorang tidak dapat mendengar serta orang-orang lain lakukan. Bagi sebagian orang, itu berarti tidak bisa mendengar sama sekali.

Jika kebisingan di sekitar Anda begitu keras bahwa Anda harus berteriak untuk didengarkan, ada kemungkinan bahwa mekanisme dalam telinga Anda bisa terluka. Gangguan pendengaran sementara dapat terjadi setelah Anda telah terpapar suara keras untuk durasi apapun. Jika Anda memiliki gangguan pendengaran sementara, Anda tidak akan dapat mendengar serta biasa Anda lakukan untuk sementara waktu. Jangan khawatir, itu akan hilang (biasanya setelah tidur malam yang baik). Tapi itu berarti bahwa waktu berikutnya Anda di sekitar suara keras, Anda harus memakai pelindung untuk menghindari gangguan pendengaran permanen atau tuli.

Anda juga bisa memiliki tinnitus , yang merupakan istilah medis untuk dering di telinga. Telinga Anda bisa merasa "penuh," juga. Meskipun pendengaran Anda sering kembali normal, bagian berbahaya adalah bahwa Anda dapat kehilangan secara permanen jika Anda mendengarkan suara keras atau musik berulang-ulang.

Jika seseorang terkena suara keras selama jangka waktu yang panjang, seperti setiap hari, kerusakan pendengaran dapat terjadi. Ini berarti pendengaran orang tersebut tidak akan pernah sebaik dulu. Itulah mengapa para pekerja konstruksi dan pekerja pabrik harus memakai pelindung telinga. Mesin pemotong rumput dan alat-alat listrik, seperti gergaji, juga bisa cukup keras untuk mempengaruhi kemampuan seseorang untuk mendengar suara bernada tinggi. Ini jenis kebisingan juga dapat menyebabkan seseorang untuk memiliki tinnitus sepanjang waktu.

Mendengarkan musik keras banyak dapat menyebabkan jenis yang sama kerusakan, terutama jika headphone atau kuncup telinga digunakan. Beberapa musisi terkenal telah menderita gangguan pendengaran dan tinnitus dikembangkan - masalah nyata untuk seseorang yang perlu mendengar untuk membuat dan menikmati musik. Itulah mengapa sekarang Anda mungkin melihat bahwa beberapa musisi favorit Anda memakai pelindung pendengaran saat mereka sedang bermain.

Anda juga dapat membantu menjaga pendengaran Anda dalam kondisi prima. Lindungi telinga Anda dengan mengenakan pelindung telinga ketika Anda menggunakan mesin, seperti di toko logam di sekolah. Juga ingat untuk mengecilkan volume, terutama ketika Anda memakai headphone atau kuncup telinga atau di dalam mobil. Anda juga mungkin ingin memberikan telinga Anda istirahat sesekali jika Anda suka memakai headphone.

Dan jika Anda pergi ke konser, pertimbangkan mengenakan penyumbat telinga untuk melindungi telinga Anda dari bum, bum, bum! Bahkan, penutup telinga khusus dapat dibuat untuk Anda jika Anda pergi ke konser banyak atau jika Anda seorang musisi sendiri. Mengambil langkah-langkah sekarang agar kalian tidak   mengeluh nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever