Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Minggu, 21 April 2013

anehnya gigi manusia



Apakah anda pernah mendapat pertanyaan ,apakah GIGI termasuk dalam tulang ? mungkin anda akan sedikit bingung,coba tanyakan pada teman anda ,gigi memang salah satu bagian tubuh pada manusia yang sangat keras dan cukup sulit untuk dihancurkan,seperti tulang.

Masih ingatkah kalian pada gigi susu kalian ,gigi susu berukuran kecil dan rapuh jika dibandingkan dengan gigi dewasa,oleh karena itu anak-anak lebih sering giginya lepas.

Anda menggigit ke sebuah apel dan kemudian mencoba untuk mulai berbicara dengan teman Anda tentang matematika PR kemarin. Tiba-tiba sesuatu terasa lucu - salah satu gigi bayi Anda telah jatuh! Sudah longgar selamanya, dan sekarang ada itu, tepat di tangan Anda. Dan Anda memiliki ruang kosong di mulut Anda cukup besar untuk menyodok melalui sedotan.

Sebelum Anda menempatkan gigi yang di bawah bantal Anda, apakah Anda tahu bahwa ada lebih banyak untuk gigi itu daripada memenuhi mata? Sebuah gigi tunggal memiliki banyak bagian yang berbeda yang membuatnya bekerja. Dan gigi memainkan peran penting dalam kehidupan sehari-hari Anda. Mereka tidak hanya membiarkan Anda makan hal-hal seperti apel, mereka juga membantu Anda berbicara. Jadi mari kita bicara gigi!

Gigi Susu

Tidak seperti jantung atau otak, gigi Anda tidak siap untuk bekerja dari hari Anda dilahirkan. Meskipun bayi memiliki awal dari gigi pertama mereka bahkan sebelum mereka lahir, gigi tidak menjadi terlihat sampai bayi berusia sekitar 6 sampai 12 bulan.

Setelah itu istirahat gigi pertama melalui, semakin banyak gigi mulai muncul. Sebagian besar anak-anak memiliki set pertama mereka gigi pada saat mereka berusia 3 tahun. Ini disebut gigi primer atau bayi, dan ada 20 dalam semua. Ketika seorang anak sampai ke usia 5 atau 6, gigi ini mulai rontok, satu per satu.Sebuah gigi primer jatuh karena didorong keluar dari jalan dengan gigi permanen yang ada di balik itu. Perlahan, gigi permanen tumbuh dan mengambil tempat dari gigi primer. Dengan sekitar usia 12 atau 13, kebanyakan anak-anak telah kehilangan semua gigi bayi mereka dan memiliki set lengkap gigi permanen.

Ada 28 gigi permanen dalam semua - lebih dari delapan set asli gigi bayi. Antara usia 17 dan 25, empat gigi lebih disebut gigi bungsu biasanya tumbuh di bagian belakang mulut. Mereka menyelesaikan set dewasa 32 gigi.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever