Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Rabu, 24 April 2013

Apa itu refleks ?dan faktanya


Saat tangan anda terkena bara api apa yang terjadi,pasti kalian akan menarik tangan anda dengan cepat nah itulah disebut refleks, bagimana cara kerjanya .kenapa begitu sangat cepat ?

Tahukah kamu jika saraf rangsangan kerena refleks tidak melalui otak , jadi rangsangan hanya melewati saraf  sensorik dan motorik serta tulang belakang tanpa melewati otak ,itu lah mengapa refleks sangatlah cepat.



Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa kaki Anda menendang ketika dokter memukul lutut Anda dengan palu karet kecil? Ini karena refleks Anda.

Refleks adalah disengaja dan otomatis, tindakan yang tubuh Anda dalam menanggapi sesuatu - tanpa Anda harus berpikir tentang hal itu. Anda tidak memutuskan untuk menendang kaki Anda, itu hanya tendangan. Ada banyak jenis refleks dan setiap orang yang sehat memiliki mereka. Bahkan, kita lahir dengan sebagian besar dari mereka.

Refleks melindungi tubuh Anda dari hal-hal yang dapat merugikan itu. Misalnya, jika Anda meletakkan tangan Anda di atas kompor panas, refleks menyebabkan Anda segera menarik tangan Anda sebelum "Hei, ini panas!"  bahkan  rangsangan belum sampai ke otak Anda ,anda telah menarik tangan anda.



Berkedip dan Bersin

Contoh lain dari refleks pelindung berkedip ketika sesuatu terbang menuju mata Anda atau mengangkat tangan Anda jika sebuah bola dilemparkan cara Anda. Bahkan batuk dan bersin yang refleks. Mereka membersihkan saluran udara yang kotor karena debu.

Refleks bahwa pemeriksaan dokter dengan menekan lutut disebut patella, atau spontan, refleks. Hal ini juga dikenal sebagai refleks tendon dalam (RTD) karena dokter sebenarnya menekan pada tendon patella disebut  tendon. Keran ini membentang tendon dan otot di paha yang terhubung ke itu. Sebuah pesan kemudian akan dikirim ke sumsum tulang belakang yang otot telah membentang.

Sumsum tulang belakang sangat cepat mengirim pesan kembali ke otot mengatakan kepada kontrak. Kontraksi otot menyebabkan kaki bawah untuk menendang keluar. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa refleks seperti itu ada.

Ada juga refleks penting yang menjaga keseimbangan Anda. Ketika Anda berdiri, gravitasi dapat menyebabkan lutut Anda menekuk sedikit, dan ini bisa membuat Anda jatuh jika Anda tidak memiliki RTD pelindung untuk meluruskan lutut itu dan membuat Anda berdiri tegak.

Seorang dokter sering memeriksa RTD memastikan bahwa sistem saraf bekerja dengan benar. Selain lutut, mereka juga dapat diperiksa sepanjang bagian luar siku, di penjahat pada lengan, dan pada pergelangan tangan dan pergelangan kaki.

sekarang pertanyaan itu telah terpecahkan bukan !

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever