Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Kamis, 18 April 2013

Keunikan cumi-cumi yang hebat

 cumi-cumi
apakah kamu tahu hewan apa yang berada di serial tv spongebob squarepants yang selalu tidak suka dengan kehadiran spongebob dan patrick yap betul dia adalah squidward tentacles hewan squid atau yang kita sering sebut cumi-cumi
 

Squid adalah moluska seperti kerang dan tiram tetapi mereka tidak memiliki kerang di bagian luar tubuh mereka! Mereka memiliki cangkang dalam tubuh mereka disebut pena.

Ada sekitar 375 spesies cumi-cumi. Squid memiliki 10 lengan. Dua senjata mereka lebih panjang dari delapan lainnya dan disebut tentakel. Squid berbagai ukuran dari bawah satu inci ke lebih dari 60 meter panjangnya! Mereka memiliki tubuh panjang dan tubular dan kepala sedikit. Squid adalah perenang yang sangat cepat dan menggunakan jenis jet untuk bergerak.

Squid menyedot air ke dalam tabung panjang yang disebut siphon dan kemudian dorong kembali keluar. Mereka dapat bertujuan air ke segala arah. Squid memiliki penglihatan yang sangat baik dan bahkan mungkin dapat melihat warna. Cumi-cumi 'dua tentakel secara khusus diadaptasi untuk makan dan mereka menggunakannya untuk menangkap mangsa mereka. Mereka memiliki paruh tajam pada mulut mereka yang mereka gunakan untuk istirahat kerang terbuka.

Squid memiliki beberapa adaptasi yang unik. Beberapa dapat mengubah warna, ada yang menggunakan bioluminescence untuk menciptakan cahaya, dan beberapa tinta menembak awan air dan kehilangan predator. Squid biasanya bepergian dalam kelompok dan dapat ditemukan di zona memancar dan zona senja.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever