Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Kamis, 18 April 2013

apakah otak itu ?

 otak mungkin banyak dari kalian yang kurang tahu maupun mengerti apa itu otak dan anatominya
berikut penjelasanya

 
Tubuh dan pikiran
Informasi, dalam bentuk impuls saraf, perjalanan ke dan dari otak Anda sepanjang tulang belakang Anda. Hal ini memungkinkan otak Anda untuk memantau dan mengatur proses tubuh bawah sadar, seperti pencernaan, pernafasan dan untuk mengkoordinasikan gerakan yang paling sukarela tubuh Anda. Itu juga merupakan situs dari kesadaran Anda, memungkinkan Anda untuk berpikir, belajar dan menciptakan.
Otak Anda terbuat dari banyak bagian, yang masing-masing memiliki fungsi spesifik. Hal ini dapat dibagi menjadi empat bidang: otak, diencephalon, batang otak dan otak kecil.
Otak besar
Cerebrum adalah bagian terbesar dari otak Anda. Itu duduk di atas sisa otak Anda, agak seperti topi jamur menutupi tangkainya. Ia memiliki permukaan abu-abu berat dilipat, pola yang berbeda dari satu orang ke orang lain. Beberapa alur di permukaannya menandai daerah fungsional yang berbeda.
Bagian depan dari otak Anda, lobus frontal, yang terlibat dalam pidato, pikiran, emosi, dan gerakan terampil. Di balik ini adalah lobus parietalis yang melihat dan menafsirkan sensasi seperti sentuhan, suhu dan nyeri. Di balik ini, di pusat belakang otak Anda, adalah wilayah yang disebut lobus oksipital yang mendeteksi dan menafsirkan gambar visual. Kedua sisi otak adalah lobus temporal yang terlibat dalam mendengar dan menyimpan memori.
Cerebrum dibagi di tengah menjadi dua bagian hemisphere yang berkomunikasi satu sama lain.
Otak kecil
Serebelum Anda adalah bagian kedua terbesar dari otak Anda. Itu duduk di bawah bagian belakang otak Anda dan ditunjukkan dalam coklat dalam diagram di atas. Hal ini terlibat dalam mengkoordinasikan otot Anda untuk memungkinkan gerakan yang tepat dan kontrol keseimbangan dan postur.

Diencephalon
Diencephalon Anda duduk di bawah tengah dari otak Anda dan di atas batang otak Anda. Ini berisi dua struktur penting yang disebut thalamus dan hipotalamus. Thalamus Anda bertindak sebagai stasiun relay untuk impuls saraf sensorik yang masuk, mengirimkan mereka ke daerah yang sesuai otak Anda untuk diproses. Hal ini bertanggung jawab karena membiarkan otak Anda tahu apa yang terjadi di luar tubuh Anda.
Hipotalamus Anda memainkan peran penting dalam menjaga kondisi di dalam tubuh Anda konstan. Hal ini dilakukan dengan mengatur suhu tubuh, rasa haus dan lapar, antara lain. Dan dengan mengendalikan pelepasan hormon dari kelenjar hipofisis di dekatnya.
Batang otak
Batang otak Anda bertanggung jawab untuk mengatur banyak mekanisme pendukung kehidupan, seperti tingkat Anda jantung, tekanan darah, pencernaan dan pernapasan. Hal ini juga mengatur ketika Anda tidur dan bangun.
Perlindungan Otak
Otak Anda ini bisa dibilang organ yang paling penting, tetapi terbuat dari jaringan halus lembut yang akan terluka oleh bahkan tekanan sedikit. Akibatnya, itu juga dilindungi:

    
Tiga membran tangguh yang disebut meninges mengelilingi otak Anda
    
Ruang antara otak dan meninges diisi dengan cairan bening, yang bantal otak Anda, memberikan dengan energi dan melindungi terhadap infeksi
    
Tengkorak Anda melukai otak Anda di shell tulang, cairan serebrospinal dan meninges

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever