Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Sabtu, 20 April 2013

bagaimana kentut bisa terjadi


Pernahkah kalian mengentut tentu pernah bukan,apalagi kentut itu bersuara keras dan juga sangat bau pasti sangat tidak nyaman bukan.ditambah lagi saat mengentut kalian berada di dalam lift atau di tempat yang ramai,pasti sangat memalukan.

Kentut yang sangat bau merupakan tanda jika sistem pencernaan kita berjalan dengan lancar.jadi jika kalian mengentut lalu kentutmu bau maka janganlah mengeluh .




Kentut - juga disebut flatus  atau usus gas - terbuat dari, gas juga!

Ketika Anda makan, Anda tidak menelan hanya makanan Anda. Anda juga menelan udara, yang berisi gas seperti nitrogen  dan oksigen. Sejumlah gas ini perjalanan melalui sistem pencernaan Anda saat Anda mencerna makanan Anda. Gas lain seperti hidrogen , karbon dioksida , gas yang membuat soda soda), dan metana  yang dibuat ketika makanan dipecah dalam usus besar. Semua gas-gas ini dalam sistem pencernaan harus melarikan diri entah bagaimana, sehingga mereka keluar sebagai kentut!

Gas juga apa yang bisa membuat kentut bau. Sejumlah kecil hidrogen, karbon dioksida, dan metana bercampur dengan hidrogen sulfida  dan amonia  di usus besar untuk memberikan gas bau nya. Fiuh!

Kadang-kadang semua orang kentut, apakah mereka tinggal di Perancis, pulau-pulau Fiji, atau Fresno, California! Jika Anda memiliki anjing, Anda bahkan mungkin cukup beruntung untuk mendengar (atau berbau) Fido kentut. Gas usus benar-benar normal, dan itu sangat jarang untuk kentut menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang salah dalam tubuh.


Jika Anda ingin menjadi kurang farty, cobalah memotong kembali pada makanan seperti kacang-kacangan, bawang, dan makanan yang digoreng. Ini dapat melepaskan sejumlah besar gas karena mereka memecah dalam tubuh Anda. Jika Anda memiliki banyak gas setelah Anda makan es krim, yoghurt, atau susu, berbicara dengan orang tua tentang hal ini - tubuh Anda mungkin memiliki waktu yang sulit mencerna gula alami yang disebut laktosa, yang ditemukan dalam makanan sehari. Dan jangan lupa bahwa kentut kadang-kadang bisa menjadi tanda tubuh Anda bahwa sudah waktunya untuk melakukan perjalanan ke kamar mandi.

Kamar mandi juga merupakan tempat yang baik untuk pergi jika Anda merasa sangat ingin mengeluarkan gas karena tidak sopan untuk kentut dalam pengaturan sosial, seperti di kelas atau di meja makan . Tapi jangan khawatir jika hal ini terjadi tidak sengaja. Hanya ingat untuk mengucapkan "maaf ".

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever