Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Senin, 22 April 2013

cara mengatasi rasa cemas dan khawatir


Kekhawatiran ataupun kecemasan menjadi sesuatu yang wajar,apalagi jika dihadapkan terhadap suatu masalah yang mengukngkit anda seperti pekerjaan ,hubungan ,bahkan pendidikan.
kekhawatiiran dapat muncul karena orang tersebut takut dan bingung serta apa yang harus dilakukan,kekhawatiran banyak terjadi pada pekerja kantoran yang stress memikirkan pekerjaan mereka masing-masing.



Semua kekhawatiran. Orang dewasa dan anak-anak melakukannya melakukannya juga. Tapi apa yang harus Anda lakukan? Apakah kekhawatiran Anda besar atau kecil, Anda dapat mengambil 3 langkah:

1.Cobalah untuk mencari tahu apa yang Anda khawatirkan.
2.Pikirkan cara-cara untuk membuat situasi lebih baik.
3.Meminta bantuan.

1. Gambarkan masalahmu.

Kadang-kadang, Anda akan tahu persis apa yang Anda khawatirkan. Lain kali, Anda mungkin tidak tahu persis apa yang mengganggu Anda. Katakanlah Anda khawatir tentang seorang guru yang tampaknya berarti. Tapi mungkin apa yang sebenarnya mengganggu Anda adalah bahwa Anda mengalami kesulitan dengan matematika. Jika Anda mendapatkan bantuan dengan matematika, guru yang mungkin tampak baik-baik saja.

Beberapa masalah, seperti masalah keluarga, besar dan memiliki banyak bagian. Yang dapat membuat sulit untuk nol dalam apa masalahnya atau untuk memilih salah satu bagian dari masalah untuk mencoba memecahkan. Tapi bisa fokus pada masalah Anda - atau setidaknya bagian dari itu - adalah langkah pertama untuk mengambil tindakan. Jika Anda mengalami kesulitan mencari tahu apa yang Anda khawatirkan, ke Langkah 3 dan mendapatkan beberapa bantuan dari orang tua atau orang lain yang Anda percaya.

2. Pikirkan cara-cara untuk membuatnya lebih baik.

Ada hampir selalu ada sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda merasa kurang cemas. Duduk di sana mengkhawatirkan adalah tidak menyenangkan dan itu mungkin tidak akan memecahkan masalah Anda. Tapi beralih ke modus tindakan dapat membantu Anda merasa lebih penuh harapan.

3.Dan yang paling penting adalah menanyakanya,janganlah takut untuk bertanya.

Kelas di sekolah sering khawatir atas untuk anak-anak. Jika itu kekhawatiran Anda, tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan ini:

Mengapa nilai penting? Apa artinya bagi saya?
Bagaimana saya mempersiapkan untuk kelas? Apakah saya meninjau catatan saya bahkan ketika tidak ada tes hari berikutnya?
Apakah saya memiliki tempat yang baik untuk melakukan pekerjaan rumah saya?
Saya telah mencoba berbagai cara belajar, seperti menulis ulang catatan, menggunakan flashcards, dan bekerja dengan teman belajar?



Gunakan tips diatas agar kalian tidak gugup,khawatir dan cemas menghadapi suatu masalah.
Don't worry be Happy

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever