Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Rabu, 24 April 2013

Cara mengobati asma dengan cepat dan efektif


Asma merupakan penyakit yang menyerang saluran pernapasan dimana saluran pernapasan tersebut terhambat oleh zat-zat yang menjengkelkan sehingga membuat si korban menjadi sesak saat bernapas.



Orang dengan asma memiliki apa yang disebut  masalah kronis, atau masalah yang selalu ada, bahkan ketika mereka merasa OK. Hal sehari-hari seperti olahraga, hewan peliharaan, atau asap rokok dapat menyebabkan asma kambuh.

Selama asma kambuh, saluran udara (bernapas tabung di mana udara bergerak masuk dan keluar dari paru-paru) bisa bengkak (bengkak). Ini penyempitan saluran udara (bernapas tabung) juga bisa mendapatkan tersumbat dengan lendir. Dan otot-otot sekitar saluran udara dapat memperketat. Semua ini membuatnya sulit untuk bernapas.

Tapi obat-obatan dapat membantu. Ada dua macam obat untuk mengobati asma :
dengan cepat

1. Penyelamatan Pengobatan

Obat penyelamat dapat mengendurkan otot-otot sekitar saluran udara. Yang membuka saluran udara dan membuatmu lebih mudah untuk bernapas. Penyelamatan obat biasanya dihirup (meniupkan) langsung ke paru-paru, di mana mereka akan berhenti batuk, dan sesak napas cepat. Dengan kata lain, obat itu bisa menyelamatkan seseorang yang mengalami kesulitan bernapas!

2. Obat pengontrol

Obat-obatan ini bekerja selama jangka waktu yang panjang dengan menjaga saluran udara dari bengkak di tempat tertentu. obat pengontrol mungkin dihirup atau diambil sebagai pil atau cairan.

Obat penyelamatan penting selama asma kambuh karena mereka membantu seseorang bernapas lebih mudah segera. Itu berarti siapa saja yang memiliki asma dan telah diresepkan obat penyelamat harus selalu membawa obat tersebut bahkan saat  di sekolah, di lapangan basket, di mal, dan bahkan berlibur.

Tapi obat penyelamatan tidak melakukan apa-apa untuk membantu menghentikan asma kambuh sebelum hal itu terjadi. Di situlah obat pengontrol masuk Obat-obatan ini mungkin tidak begitu efektif. Bahkan, anak-anak dengan asma mungkin tidak merasakan apa-apa sama sekali ketika menggunakanya. Tapi obat ini diam-diam melakukan pekerjaan penting untuk mengontrol asma setiap hari.

Beberapa orang dengan asma ringan hanya menggunakan obat penyelamat ketika asma mereka kambuh . Orang lain yang memiliki asma lebih parah harus minum obat penyelamat ketika mereka memiliki masalah pernapasan dan mereka perlu mengambil obat pengontrol setiap hari.

Jika Anda memiliki asma, dokter Anda akan menentukan jenis obat yang Anda butuhkan dan seberapa sering Anda perlu bawa.


0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever