Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Minggu, 21 April 2013

fungsi ludah manusia dan kandunganya


tahukah kamu jika ludah termahal adalah ludah burung wallet.
Permen lolipop keluar dari mulut Anda dan Anda akan melihatnya. Bangun setelah air liur di bantal Anda dan Anda akan merasakannya. Itu benar, itu meludah, juga dikenal sebagai air liur 
Air liur adalah cairan bening yang dibuat di mulut Anda 24 jam sehari, setiap hari. Ini sebagian besar terdiri dari air, dengan bahan kimia lainnya. Hal-hal licin diproduksi oleh saliva kelenjar. Kelenjar ini ditemukan di bagian dalam setiap pipi, di bagian bawah mulut, dan di bawah rahang di bagian paling depan mulut. Mereka mengeluarkan , atau cairan, sekitar 2 sampai 4 liter (atau sekitar 1 sampai 2 liter) air liur dalam mulut Anda setiap hari!

Spit super untuk banyak alasan. Air liur membasahi makanan dan membuatnya lebih mudah untuk menelan. Tanpa air liur, sandwich keju panggang akan kering dan sulit menelan. Hal ini juga membantu lidah dengan memungkinkan Anda untuk mencicipi. Sebuah lidah kering tidak bisa mengatakan bagaimana hal-hal rasa - dibutuhkan air liur untuk tetap basah.

Meludah membantu memulai proses pencernaan, juga. Sebelum makanan memukul perut Anda, air liur mulai memecahnya sementara makanan masih di mulut Anda. Hal ini dilakukan dengan bantuan enzim , bahan kimia khusus yang ditemukan dalam air liur. Kombinasi mengunyah makanan dan pelapisan dengan air liur membuat pekerjaan lidah sedikit lebih mudah - dapat mendorong basah, mengunyah makanan arah tenggorokan lebih mudah.

Saliva juga membersihkan bagian dalam mulut Anda dan bilasan gigi Anda untuk membantu mereka tetap bersih. Enzim-enzim dalam air liur juga membantu untuk melawan infeksi di mulut.

Kebanyakan anak-anak usia sekolah memiliki jumlah yang tepat air liur. Kadang-kadang seseorang mungkin tidak memiliki cukup air liur, tapi ini biasanya merupakan hasil dari obat-obat tertentu atau perawatan, beberapa jenis penyakit, atau usia tua.


0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever