Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Kamis, 18 April 2013

fungsi pankreas


 pankreas organ ini sangatlah penting dalam kehidupan kita yang mana pankreas membantu organ pencernaan lain untuk mencerna makanan ,jika tidak ada organ pankreas mungkin usus halus dan lambung akan kesulitan dalam mencerna makanan tang kita masukkan pada tubuh kita.

Lokasi: Di balik perut dan sejajar dengan bagian atas dari usus kecil

Fungsi: mensekresi enzim pencernaan dan hormon yang mengontrol kadar gula darah

pencernaan

Ketika Anda makan, pankreas melepaskan cairan pencernaan melalui saluran ke duodenum Anda - bagian pertama dari usus kecil Anda. Cairan ini kaya akan enzim yang memecah lemak, protein dan karbohidrat. Hal ini juga mengandung natrium bikarbonat yang menetralkan asam dalam perut Anda.

Kadar gula darah

Pankreas memproduksi insulin dan glukagon, dua hormon yang mengatur kadar gula dalam darah Anda. Insulin dan glukagon yang disekresikan dari pankreas Anda langsung ke dalam darah Anda.

Ketika konsentrasi glukosa (gula) meningkat dalam darah, insulin dilepaskan. Insulin menurunkan kadar glukosa darah dengan merangsang sel-sel di seluruh tubuh Anda untuk menggunakan dan menyimpan glukosa.

Glukagon memiliki efek kebalikan dari insulin. Ini memicu pelepasan gula disimpan, meningkatkan konsentrasi glukosa dalam darah Anda. Glukagon bertindak sebagai mekanisme kontrol setiap kali tubuh Anda memproduksi terlalu banyak insulin.

Dapatkah Anda hidup tanpa pankreas Anda?

Hal ini dimungkinkan untuk hidup tanpa pankreas Anda asalkan Anda mengambil insulin untuk mengatur kadar gula darah dan suplemen enzim pankreas untuk membantu pencernaan.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever