Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Kamis, 18 April 2013

ginjal dan urinasi

Sistem: Kemih


ginjal yang dalam bahasa inggris disebut kidney,organ yang sangat membantu dalam menyaring daral kemudian menyaring hingga menjadi urine,
urine terbagi menjadi 2 yaitu :
1.urine primer
2.dan urine sekunder


Lokasi: Di ​​bagian bawah tulang rusuk Anda dan ke arah belakang tubuh Anda
Fisik description: Fist berukuran, merah gelap dan berbentuk ginjal kacang
Fungsi: Untuk membuat urin dari produk limbah dan kelebihan air yang ditemukan dalam darah Anda
Menyeimbangkan darah Anda
Agar tubuh untuk bekerja dengan baik, kondisi di dalamnya, seperti tingkat air, pH dan garam, perlu dijaga konstan. Ginjal Anda memainkan peran penting dalam menjaga komposisi darah konstan. Mereka menyaring darah untuk membuang kelebihan air dan produk limbah, yang disekresikan dari ginjal sebagai urin.
Seperempat dari suplai darah melewati ginjal setiap menit. Memasuki ginjal Anda dan didistribusikan ke unit filtrasi menit dikenal sebagai nefron. Setiap ginjal mengandung lebih dari satu juta nefron. Zat utama nefron Anda menyaring darah Anda adalah:

   1.
Air
   2.
Senyawa yang mengandung nitrogen seperti urea yang diproduksi ketika tubuh Anda memecah protein
   3.
Garam
   4.
Asam
   5.
Alkalis
Nefron Anda menyaring zat ini keluar dari darah Anda dan kemudian menyerap kembali beberapa dari mereka kembali ke dalam darah Anda. Hal ini membuat komposisi darah konstan. Kelebihan air dan produk limbah kemudian disekresikan sebagai urin. Ginjal Anda bervariasi jumlah zat yang diserap ke dalam darah atau disekresikan sebagai urin. Ini menentukan volume dan komposisi urin Anda. Sebagai contoh, ketika Anda minum banyak air, ginjal Anda menghasilkan banyak urine untuk menghentikan tingkat air dalam tubuh Anda menjadi terlalu tinggi. Tapi, jika Anda tidak minum banyak, ginjal hanya memproduksi sejumlah kecil urin terkonsentrasi, menjaga air sebanyak mungkin dalam tubuh Anda.
Dalam 24 jam, ginjal menyaring sekitar 150 liter darah dan menghasilkan sekitar 1,5 liter urine.
Mengatur tekanan darah
Bila ginjal mendeteksi bahwa tekanan darah Anda menurun, mereka mengeluarkan enzim yang disebut renin. Enzim ini memicu suatu rantai peristiwa yang membuat ginjal menyerap kembali lebih banyak garam dan air, yang menyebabkan peningkatan tekanan darah.
Bila ginjal salah
Orang-orang dapat hidup sehat dengan satu ginjal berfungsi. Namun, ketika sekitar 90% dari fungsi ginjal telah hilang, seseorang hanya bisa bertahan hidup dengan memiliki dialisis. Dialisis bekerja dengan menggunakan mesin yang meniru fungsi darah pembersihan ginjal sehat. Dalam kasus yang paling ekstrim dari gagal ginjal, kelangsungan hidup tergantung pada orang yang menerima organ donor.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever