Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Sabtu, 20 April 2013

cara mengatasi dan mengobati iritasi mata


apakah anda pernah merasa sakit pada mata anda seperti mata pedih, berair, ataupun mata merah
nah gejala diatas dapat dikatakan suatu gejala jika kalian terkena iritasi mata.


apakah iritasi mata itu

Ada Anda, bermain di pantai dengan teman-teman Anda, dan semua mata tiba-tiba Anda mulai sedikit sakit. Ternyata basah dan berair, dan Anda hampir tidak bisa melihat keluar dari itu.

Apa yang terjadi? Ini adalah cedera mata disebut iritasi mata

Apa Itu iritasi mata?
Sebagian besar dari bola mata Anda duduk di dalam saku tulang yang disebut tulang orbital yang melindungi banyak mata Anda. Tapi itu tidak bisa melindungi bagian yang menghadap keluar. Kornea adalah jaringan jelas yang meliputi dan melindungi iris (bagian berwarna) dan pupil (bagian hitam).

Kornea Anda - Anda memiliki satu di setiap mata - membantu mata Anda fokus sehingga Anda melihat dengan benar. Sama seperti abrasi kulit goresan atau gesekan pada kulit Anda, abrasi kornea terjadi ketika sesuatu goresan, luka, atau kerusakan kornea.

Apa saja yang mendapat di mata Anda dapat merusak kornea. Ini termasuk debu, pasir, jerami, percikan api, bug, potongan kertas, cermin, atau bahkan kuku Anda sendiri. Jika bisa masuk ke sana, bisa membuat goresan.

Kelopak mata dan bulu mata Anda mencoba untuk menjaga hal-hal yang keluar dari mata Anda. Air matamu juga akan mencoba untuk membantu. Jika sesuatu seperti pasir mendapat di mata Anda, mata Anda akan air untuk mencoba dan flush itu. Namun, kadang-kadang terjadi goresan.

Beritahu orang tua atau orang dewasa lainnya jika Anda memiliki sesuatu di mata Anda. Anda akan ingin memiliki dokter memeriksanya. Biasanya, abrasi kornea sembuh dalam beberapa hari dan tidak menimbulkan masalah lain.

Apa Apakah Gejala iritasi mata?
Sebuah abrasi kornea mempengaruhi cara kornea bekerja, sehingga dapat menyebabkan masalah penglihatan. Hal yang mungkin tampak kabur atau Anda mungkin tidak dapat melihat juga.

berikut adalah gejala jika kita terkena iritasi mata

1.mata berair dan peningkatan air mata
2.perasaan seperti ada sesuatu yang di mata Anda
3.sakit
4.mata merah atau merah
5.kelopak mata bengkak
5.sensitivitas terhadap cahaya

maka selalu menjaga kesehatan diri merupakan suatu bentuk pencegahan lagipula mencegah terjadinya penyakit lebih baik dari pada mengobati penyakit itu sendiri
benar bukan......

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever