Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Sabtu, 20 April 2013

kenapa hidung kita berlendir dan berair serta penjelasan


hidung berair ataupun hidung berlendir sngat mengganggu karena setiap kita beraktivitas hidung akan mengeluarkan lendir,dimana lendir itu sangatlah lengket dan menjijikan.apalagi hidung berair atau berlendir dapat menular kepada orang lain melalui media udara maupun dari lendir itu sendiri.



Anda mungkin pernah mendengar lelucon lama: Jika hidung Anda beringus dan kaki Anda bau, Anda harus terbalik! Tapi mengapa hidung Anda beringus? Baca terus untuk mengetahui keseluruhan cerita.

Apa yang disebut ingus?

Untuk memahami mengapa hidung Anda beringus, Anda perlu tahu apa lendir adalah. Ini adalah lengket, lengket, bahan berlendir yang dibuat di dalam hidung Anda (juga dikenal sebagai ingus). Percaya atau tidak, hidung dan sinus membuat sekitar satu liter ingus setiap hari!

Untuk sesuatu yang agak kotor, lendir melakukan banyak hal baik. Ini membuat kuman, kotoran, serbuk sari, dan bakteri dari masuk ke paru-paru Anda dengan menghentikan mereka dalam hidung Anda. Tapi kadang-kadang lendir tidak tinggal diam.

Alasan hidung anda berlendir
Jika hidung Anda beringus, ada beberapa penjelasan yang mungkin :

Anda memiliki pilek atau flu: Bila Anda memiliki salah satu dari ini, hidung Anda masuk ke lendir pembuatan overdrive untuk menjaga penjajah kuman keluar dari paru-paru dan seluruh tubuh Anda, di mana mereka mungkin membuat Anda lebih sakit dari yang sudah Anda adalah. Anda tahu apa yang terjadi kemudian: Lendir berjalan ke bawah tenggorokan Anda, hidung Anda, atau ke dalam jaringan ketika Anda meniup hidung Anda. Atau dapat mengisi sinus Anda, yang mengapa Anda mendapatkan perasaan pengap.

Anda memiliki alergi: Anak-anak yang memiliki alergi mendapatkan hidung berair ketika mereka ada di sekitar hal yang mereka alergi terhadap (seperti serbuk sari atau bulu hewan). Itu karena tubuh mereka bereaksi terhadap hal-hal seperti mereka kuman.

Kau menangis: Ketika Anda menangis, air mata keluar dari kelenjar air mata di bawah kelopak mata Anda dan mengalir melalui saluran air mata yang mengalir ke hidung Anda. Air mata bercampur dengan lendir di sana dan hidung Anda berjalan.


udara di luar dingin: Ketika Anda berada di luar pada hari yang dingin, hidung Anda mencoba yang terbaik untuk menghangatkan udara dingin yang anda hirup sebelum mengirimnya ke paru-paru. Pembuluh darah kecil di dalam lubang hidung Anda terbuka lebar (membesar), membantu untuk menghangatkan udara yang. Tapi aliran darah ekstra menyebabkan produksi lendir lebih banyak. Anda tahu apa yang terjadi selanjutnya. Menetes, menetes, menetes.

menghentikan hidung berair :
Jika Anda memiliki alergi, dokter mungkin memberikan obat yang disebut antihistamin . Tapi kadang-kadang hal termudah untuk melakukannya adalah - Anda dapat menebaknya - meniup hidung Anda!

1 komentar:

Pak,Translasi bahasa indonesianya masih kurang dimengerti bisa membuat kesalahan dalam penalaran, tetapi terima kasih sudah berbagi.

Posting Komentar

the hardest game ever