Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Sabtu, 20 April 2013

kenapa kita bisa mimisan dan pencegahan


apakah kalian pernah mimisan ,saya sendiri juga pernah mengalami apa yang di sebut dengan mimisan,mimisan merupakan keluarnya darah dari hidung ,kebanyakan mimisan terjadi pada anak kecil karena saat itu kesehatan mereka sangat rentah terhadap penyakit,pada umumnya mimisan dapat dicegah namun banyak orang yang kurang mengetahuinya.



Kebanyakan mimisan terlihat lebih buruk daripada mereka. Dengan kata lain, mimisan berantakan, sedikit tidak nyaman, dan kadang-kadang bahkan menakutkan, tetapi mereka biasanya tidak ada masalah besar.

Anak-anak bisa mendapatkan mimisan sesekali atau lebih sering. Para mimisan yang paling umum pada anak-anak biasanya terjadi dekat bagian depan hidung, di dinding yang memisahkan dua sisi hidung (septum), dan biasanya mulai dari hanya satu lubang hidung.

Kadang-kadang mimisan mulai jauh ke belakang di hidung, tapi ini jarang terjadi dan terjadi terutama pada orang tua atau mereka yang memiliki tekanan darah tinggi atau cedera hidung atau wajah mereka.

Apa Penyebab Mimisan?
Kebanyakan mimisan terjadi ketika pembuluh darah kecil yang melapisi bagian dalam hidung pecah dan berdarah. Pembuluh darah ini sangat rapuh dan terletak sangat dekat dengan permukaan, yang membuat mereka mudah target untuk cedera.


Alasan umum adalah:

hidung memetik atau menempel sesuatu hidung
pilek atau alergi, terutama dengan bersin, batuk, dan hidung bertiup
kering, panas, udara dalam ruangan (sering terjadi selama musim dingin), yang menyebabkan bagian dalam hidung menjadi retak, berkulit, dan gatal
Kurang sering, cedera ke luar dari hidung, wajah, atau kepala dapat menyebabkan mimisan. Jika ini terjadi, Anda perlu melihat dokter segera. Anda dapat membantu mencegah jenis mimisan dengan memakai alat pelindung, seperti helm untuk hoki, sepak bola, dan bisbol dan olahraga lainnya atau kegiatan yang membutuhkan mereka.

Kadang-kadang mimisan mungkin karena masalah dengan sistem pembekuan darah, tetapi hal ini jarang terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever