Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Kamis, 18 April 2013

kerja refleks


disaat anda tertusuk jarum ataupun terkena bara api maka kita akan menarik tangan kita dengan cepat,itulah yang disebut dengan refleks
berikut penjelasanya

respon

Menarik tangan Anda menjauh dari benda panas, berkedip karena sangat terang atau menendang ketika seseorang keran tendon di bawah tempurung lutut Anda - ini adalah semua tindakan refleks bawaan. Mereka terjadi dengan cepat, Anda tidak mengontrol mereka dan hasilnya selalu sama.

lengkung refleks

Kebanyakan refleks tidak harus melakukan perjalanan sampai ke otak Anda untuk diproses, itulah sebabnya mereka berlangsung begitu cepat. Sebuah tindakan refleks sering melibatkan jalur saraf yang sangat sederhana yang disebut lengkung refleks.

Sebuah lengkung refleks dimulai dengan reseptor yang bersemangat. Mereka kemudian mengirim sinyal sepanjang neuron sensorik ke sumsum tulang belakang Anda, di mana sinyal diteruskan ke neuron motorik. Akibatnya, salah satu otot atau kelenjar dirangsang.

Spontan refleks

The knee-jerk refleks melibatkan gerakan menendang tiba-tiba kaki bawah setelah tendon tepat di bawah tempurung lutut Anda telah disadap. Dokter sering memicu refleks ini untuk menguji fungsi sistem saraf Anda. Jika reaksi berlebihan atau tidak ada, mungkin menunjukkan kerusakan sistem saraf pusat.

refleks otonom

Kebanyakan refleks pergi benar-benar diperhatikan karena mereka tidak melibatkan gerakan terlihat dan mendadak. Fungsi tubuh seperti pencernaan atau tekanan darah, misalnya, semua diatur oleh refleks. Refleks ini dikenal sebagai refleks otonom.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever