Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Kamis, 18 April 2013

kotak suara (sound box)

Sistem: Pernapasan


kotak suara merupakan kotak dalam tubuh kita yang berguna untuk menghasilkan suara,memang banyak orang yang mengira jika kita mengeluarkan suara dengan pita suara namun itu kurang tepat yang benar adalah kotak suara(sound box)

Lokasi: Di bagian atas tenggorokan Anda

Fisik description: berongga, struktur tubular sekitar 3-4 cm di

Fungsi: Untuk membuat suara dan mencegah makanan dari memasuki saluran udara Anda

suara mesin

Kotak suara Anda, atau laring, adalah struktur tubular berongga yang terbuat dari tulang rawan. Hal ini terhubung ke bagian atas tenggorokan Anda.

Di dalam kotak suara Anda adalah dua band jaringan yang membentuk pita suara Anda. Ketika Anda berbicara atau bernyanyi, otot menarik tali ini bersama-sama. Udara melewati tali membuat mereka bergetar. Anda dapat mendengar getaran ini sebagai suara.

Semakin pendek pita suara Anda dan semakin cepat mereka bergetar, semakin tinggi suara yang Anda hasilkan. Dalam kedua anak perempuan dan anak laki-laki kotak suara dan pita suara tumbuh selama masa pubertas dan menyebabkan suara mereka untuk memperdalam. Pada anak perempuan, perubahan ini mungkin hampir tidak terlihat dengan suara mereka mampir hanya beberapa nada. Tapi kotak suara anak laki-laki tumbuh cukup. Mereka juga miring ke sudut yang berbeda di leher dan dapat mulai menonjol sebagai tokoh 'Adam Apple. Suara Boys 'bisa drop sebanyak satu oktaf.

Penjaga saluran udara

Pada bagian atas kotak suara Anda ada flap disebut epiglotis. Ketika Anda menelan, kotak suara Anda naik dan epiglotis Anda membentuk tutup atas pembukaannya. Ini blok lorong ke saluran pernapasan Anda dan mencegah makanan dan zat asing lainnya dari memasuki saluran udara Anda. Inilah sebabnya mengapa epiglotis Anda kadang-kadang disebut 'wali saluran udara'.

Jika apa pun selain udara masuk kotak suara Anda, Anda secara otomatis batuk untuk membersihkan saluran udara Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever