Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Minggu, 21 April 2013

lidah manusia dan bau mulut


mungkin kalian pernah penasaran dengan lidah manusia. baik secara struktur ,fungsi ,maupun kandunganya.

Ingin mengetahui seberapa banyak Anda menggunakan lidah Anda? Cobalah mengonsumsi satu cone es krim atau menyanyikan lagu favorit Anda tanpa itu. Anda perlu lidah Anda untuk mengunyah, menelan, dan bernyanyi. Dan jangan lupa berbicara dan mencicipi!

lidah
Apakah ada yang pernah bilang bahwa lidah adalah otot? Nah, itu hanya sebagian benar: Lidah benar-benar terdiri dari banyak kelompok otot. Otot-otot ini berjalan di arah yang berbeda untuk melaksanakan semua pekerjaan di lidah.

Bagian depan lidah sangat fleksibel dan dapat bergerak banyak, bekerja dengan gigi untuk menciptakan berbagai jenis kata. Bagian ini juga membantu Anda makan dengan membantu untuk memindahkan makanan di sekitar mulut Anda saat Anda mengunyah. Lidah Anda mendorong makanan ke gigi belakang Anda sehingga gigi dapat menggiling itu.
Otot-otot di bagian belakang lidah Anda membantu Anda membuat suara-suara tertentu, seperti huruf "k" dan keras "g" (seperti dalam kata "pergi"). Cobalah mengatakan surat-surat ini perlahan-lahan, dan Anda akan merasakan bagaimana belakang bergerak lidah Anda terhadap bagian atas mulut Anda untuk menciptakan suara.

Bagian belakang lidah Anda adalah penting untuk makan juga. Setelah makanan adalah semua tanah dan dicampur dengan air liur, orspit, otot punggung mulai bekerja. Mereka bergerak dan mendorong sedikit kecil makanan bersama dengan air liur ke kerongkongan Anda (misalnya: ih-Sah-fuh-gus), yang merupakan pipa makanan yang mengarah dari tenggorokan ke perut Anda.

Lidah memiliki kelenjar ludah
Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang membuat Anda menelan lidah Anda? Lihatlah di cermin apa yang di bawah lidah Anda dan Anda akan melihat frenulum Anda . Ini adalah membran (lapisan tipis jaringan) yang menghubungkan lidah ke bagian bawah mulut Anda. Bahkan, seluruh pangkal lidah Anda tegas berlabuh ke bagian bawah mulut Anda, sehingga Anda tidak bisa menelan lidah Anda bahkan jika Anda mencoba!

Anda bersandar di atas untuk membisikkan sesuatu ke teman Anda dan Anda dapat memberitahu dengan melihat wajah teman Anda bahwa sesuatu. Mungkinkah napas Anda? Mungkin Anda tidak harus menempatkan bawang ekstra pada hamburger Anda saat makan siang. Apa anak-anak dengan napas bau yang harus dilakukan?

Kabar baiknya adalah bahwa bau mulut terjadi pada semua orang sekali-sekali. Mari kita cari tahu bagaimana untuk mendeteksi, mencegah, dan bahkan mengobatinya.

Apa Bau itu?
Bau mulut adalah nama umum untuk kondisi medis yang dikenal sebagai halitosis (katakanlah: Hal-uh-toe-sis). Banyak hal yang berbeda dapat menyebabkan halitosis - dari tidak menyikat gigi dengan kondisi medis tertentu.

Kadang-kadang, bau mulut seseorang dapat membuat Anda pergi - dan dia mungkin tidak menyadari ada masalah. Ada cara bijaksana (baik) membiarkan seseorang tahu tentang bau mulut. Anda bisa menawarkan permen atau permen karet tanpa gula tanpa harus mengatakan apa-apa.

Jika Anda perlu untuk memberitahu teman dia memiliki bau mulut, Anda bisa mengatakan bahwa Anda memahami makanan dapat menyebabkan bau mulut karena Anda sudah sebelum sendiri. Dengan membiarkan orang tahu bahwa bau mulut bukanlah sesuatu yang tidak biasa, Anda akan membuat teman Anda merasa lebih nyaman dan kurang malu tentang menerima bagian Anda mengunyah permen karet.

Jika Anda menduga napas Anda sendiri busuk, meminta seseorang yang akan memberikan jawaban yang jujur ​​tanpa mengolok-olok Anda. (Hanya tidak meminta saudaramu - mereka mungkin hanya memberitahu Anda napas Anda bau bahkan ketika itu tidak!)

Meskipun setiap orang mendapat bau mulut kadang-kadang, jika Anda memiliki bau mulut banyak, Anda mungkin harus mengunjungi dokter gigi atau dokter.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever