Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Sabtu, 20 April 2013

macam kuman dan kegunaanya


kuman,mendengar kata itu mungkin kalian akan cepat-cepat tak ingin bermasalah dengan makhluk tersebut tetapi tahukah kamu jika sudah banyak jenis kuman yang sangat membantu kinerja tubuh kita misalnya dalam bidang kesehatan bahkan sekarang kuman bisa membantu kalian dalam bidang ekonomi maupun industri cukup aneh bukan.


Tubuh kita sangat  menakjubkan. Hari demi hari, mereka bekerja keras - mencerna makanan, memompa darah dan oksigen, mengirimkan sinyal-sinyal dari otak kita dan saraf kita, dan banyak lagi.

Tapi ada sekelompok penyerang kecil yang dapat membuat tubuh kita sakit - mereka disebut kuman.

Beberapa anak mungkin berpikir bahwa kuman bug atau kutu atau hal-hal kotor lainnya. Sebenarnya, kuman adalah organisme kecil, atau makhluk hidup, yang dapat menyebabkan penyakit. Kuman sangat kecil dan licik yang mereka menyusup ke tubuh kita tanpa diketahui. Bahkan, kuman yang sangat kecil bahwa Anda perlu menggunakan mikroskop untuk melihat mereka. Ketika mereka mendapatkan di dalam tubuh kita, kita tidak tahu apa yang menimpa kita sampai kita memiliki gejala yang mengatakan kita sudah diserang!


apakah jenis-jenis kuman ?

Kuman yang ditemukan di seluruh dunia, dalam semua jenis tempat. Empat jenis utama dari kuman : bakteri, virus, jamur, dan protozoa. Mereka dapat menyerang tanaman, hewan, dan manusia, dan kadang-kadang mereka membuat kita sakit.

1. Bakteri  kecil, makhluk bersel satu yang mendapatkan nutrisi dari lingkungan mereka untuk hidup. Dalam beberapa kasus bahwa lingkungan hidup adalah tubuh manusia. Bakteri dapat bereproduksi di luar tubuh atau di dalam tubuh karena mereka menyebabkan infeksi. Beberapa infeksi bakteri penyebab termasuk sakit tenggorokan (tonsilitis atau radang tenggorokan), infeksi telinga, gigi berlubang, dan pneumonia .

Tapi tidak semua bakteri buruk. Beberapa bakteri baik untuk tubuh kita - mereka membantu menjaga hal-hal dalam keseimbangan. Bakteri baik hidup dalam usus kita dan membantu kita menggunakan nutrisi dalam makanan yang kita makan dan membuat limbah dari apa yang tersisa. Kita tidak bisa membuat sebagian besar dari makanan yang sehat tanpa ini kuman pembantu penting! Beberapa bakteri juga digunakan oleh para ilmuwan di laboratorium untuk memproduksi obat-obatan dan vaksin .

2. Virus  harus berada di dalam sel-sel hidup untuk tumbuh dan berkembang biak. Kebanyakan virus tidak bisa bertahan sangat lama jika mereka tidak dalam hal hidup seperti tanaman, hewan, atau orang. Apapun virus tinggal di disebut inangnya. Ketika virus masuk ke dalam tubuh manusia, mereka dapat menyebar dan membuat orang sakit. Virus menyebabkan cacar air, campak, flu, dan banyak penyakit lainnya. Karena beberapa virus dapat hidup untuk sementara waktu pada sesuatu seperti gagang pintu atau meja, pastikan untuk mencuci tangan secara teratur!

3. Jamur adalah multi-bersel (terbuat dari banyak sel), organisme tumbuhan seperti. Tidak seperti tanaman lain, jamur tidak dapat membuat makanannya sendiri dari tanah, air, dan udara. Sebaliknya, jamur mendapatkan nutrisi mereka dari tanaman, orang, dan hewan. Mereka senang hidup di tempat yang lembab, tempat yang hangat, dan banyak jamur tidak berbahaya pada orang sehat. Sebuah contoh dari sesuatu yang disebabkan oleh jamur adalah kaki atlet, bahwa ruam gatal bahwa kadang-kadang remaja dan orang dewasa mendapatkan antara jari-jari kaki mereka.

4. Protozoa  adalah organisme satu sel yang mencintai kelembaban dan penyakit sering menyebar melalui air. Beberapa penyebab infeksi protozoa usus yang menyebabkan diare, mual, dan sakit perut.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever