Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Sabtu, 20 April 2013

masalah pada mata


mungkin anda pernah pergi ke dukun pijat.dan anda akan bertanya-tanya mengapa mereka selalu mengenakan kacamata ,apakah mereka semua memiliki masalah pada mata ataukah hanya sensasi belaka

alangkah baiknya anda menanyakanya langsung kepada tukang pijat tersebut


Pernahkah Anda mengenakan penutup mata dan berpura-pura bahwa Anda tidak bisa melihat? Anda mungkin menabrak sesuatu dan bingung tentang arah mana Anda akan pergi. Tetapi jika Anda harus, Anda bisa mendapatkan disesuaikan dan belajar untuk hidup tanpa pandangan Anda.

Banyak orang telah melakukan hal itu. Mereka telah menemukan cara untuk belajar, bermain, dan bekerja, meskipun mereka memiliki kesulitan melihat atau tidak bisa melihat sama sekali.

Bagaimana Melihat Terjadi
Mata dan otak Anda bekerja sama untuk melihat. Mata terdiri dari berbagai bagian, termasuk kornea, iris, lensa, dan retina. Bagian ini semua bekerja sama untuk fokus pada cahaya dan gambar. Mata Anda kemudian gunakan saraf khusus untuk mengirim apa yang Anda lihat ke otak Anda, sehingga otak Anda dapat memproses dan mengenali apa yang Anda lihat. Dalam mata yang bekerja dengan benar, proses ini terjadi hampir seketika.

Bila hal ini tidak bekerja dengan cara yang seharusnya, seseorang mungkin tunanetra atau buta. Masalahnya mungkin mempengaruhi satu mata atau kedua mata.

Ketika Anda berpikir tentang menjadi buta, Anda mungkin membayangkan kegelapan total. Tapi kebanyakan orang yang buta masih bisa melihat sedikit cahaya atau bayangan. Mereka hanya tidak bisa melihat sesuatu dengan jelas. Orang-orang yang memiliki beberapa pandangan, namun masih perlu banyak bantuan, kadang-kadang disebut "buta."

Apa Penyebab Kebutaan?
Masalah penglihatan dapat berkembang sebelum bayi lahir. Kadang-kadang, bagian dari mata tidak membentuk cara mereka seharusnya. Mata Seorang anak mungkin terlihat baik-baik saja, tetapi otak mengalami kesulitan memproses informasi yang mereka kirim. Saraf optik mengirim gambar ke otak, jadi jika saraf tidak membentuk dengan benar, otak bayi tidak akan menerima pesan yang diperlukan untuk penglihatan.

Kebutaan bisa genetik  atau warisan , yang berarti bahwa masalah ini akan diwariskan kepada anak dari orang tua melalui gen.

Kebutaan juga dapat disebabkan oleh kecelakaan, jika sesuatu sakit mata. Itulah mengapa begitu penting untuk melindungi mata Anda ketika Anda bermain olahraga tertentu, seperti hoki.

Beberapa penyakit, seperti diabetes, dapat merusak penglihatan seseorang dari waktu ke waktu. Penyakit mata lainnya, seperti katarak , dapat menyebabkan masalah penglihatan atau kebutaan, tetapi mereka biasanya dipengaruhi orang-orang tua.

jadi kebanyakan katarak dan kebutaan lebih condong disebabkan karena pewarisan dari orang tua masing masing.baik dari pihak ayah ataupun ibu.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever