Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Sabtu, 20 April 2013

mata kita


mata merupakan organ yang snagatlah sensitif hal ini di karenakan mata mempunyai fungsi dan bagian bagian yang bisa dibilang sangat kecil dan tipis .
andaikan saja kita tidak mempunyai mata mungkin kita akan kesulitan beraktivitas dan tidak bisa melihat keindahan dunia.sepantasnya kita bersyukur akan karunia tuhan yang telah memberikan kita suatu kenikmatan.

banyak orang yang bertanya-tanya tentang semua yang terkait dengan mata :
Bagian mana dari tubuh Anda memungkinkan Anda membaca bagian belakang kotak sereal, periksa pelangi, dan melihat softball menuju rumahmu? Bagian yang memungkinkan Anda menangis ketika Anda sedang sedih dan membuat air mata untuk melindungi diri? Bagian mana memiliki otot yang menyesuaikan diri dengan membiarkan Anda berfokus pada hal-hal yang close up atau jauh? Jika Anda menebak mata, kau benar!

Matamu bekerja dari saat Anda bangun untuk saat Anda menutup mereka untuk pergi tidur. Mereka mengambil ton informasi tentang dunia di sekitar Anda - bentuk, warna, gerakan, dan banyak lagi. Kemudian mereka mengirim informasi ke otak untuk diproses sehingga otak tahu apa yang terjadi di luar tubuh Anda.


Anda dapat melihat bahwa mata cukup menakjubkan. Jadi, ayolah - mari kita tur banyak bagiannya.

Bagian dari Eye
Anda dapat memeriksa berbagai bagian mata dengan melihat mata Anda sendiri di cermin atau dengan melihat (tapi tidak menyentuh) mata seorang teman. Beberapa bagian mata adalah mudah untuk melihat, sehingga sebagian besar teman-teman akan mengatakan OK. Kebanyakan teman-teman tidak akan mengatakan OK jika Anda meminta untuk melihat hati mereka!




Mengapa beberapa orang membutuhkan kacamata dan yang lain tidak?

Mata semua orang yang sedikit berbeda - bukan hanya warna, tapi cara mereka bekerja dan seberapa baik mereka lihat. Kadang-kadang semua bagian mata tidak bekerja sama dengan cara yang seharusnya. Tapi kacamata atau lensa kontak, juga disebut lensa korektif, dapat membantu sebagian orang melihat lebih jelas.

Bagaimana Mata Kerja
Bola mata termasuk kornea , jaringan yang jelas yang membantu fokus mata; iris, bagian berwarna, murid, yang memungkinkan cahaya ke mata, lensa, yang juga membantu fokus mata; dan retina, di bagian paling belakang mata.

Ketika semua bagian mata 'bekerja dengan baik, anak-anak tidak memiliki masalah penglihatan. Anda dapat melihat karena mata Anda menangkap gambar seperti kamera dan mengirim gambar yang ke otak Anda, di mana ia dapat diinterpretasikan. Misalnya, jika ada gajah di depan Anda, hampir seketika, otak Anda berkata, "Hei, itu seekor gajah."

Mata Anda perlu menekuk sinar cahaya sehingga gambar dapat terfokus tajam pada retina. Semakin baik retina merekam gambar, semakin besar kemungkinan bahwa otak Anda akan menafsirkan gambar, dan semakin besar kemungkinan Anda akan melihat gambar dengan jelas.

Pembiasan adalah sebuah kata besar yang berarti sinar cahaya lentur. Jika seseorang memiliki masalah visi, sering kali masalah bias. Kacamata atau lensa kontak bekerja dengan baik karena mereka dapat memperbaiki masalah bias. Dengan kata lain, mereka menekuk sinar cahaya dalam cara yang memungkinkan Anda melihat lebih jelas.

Operasi laser juga dapat memperbaiki beberapa masalah penglihatan, tapi itu tidak dianjurkan untuk anak-anak karena mereka masih berkembang.



0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever