Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Rabu, 24 April 2013

Mengapa kita harus mencuci tangan ?apakah penting !


Tahukah kamu jika, uang yang anda miliki ternyata saat diteliti mengandung banyak kuman dan sangatlah kotor betapa tidak uang selalu berpindah dari tangan orang ke tangan orang lain dan kita tidak mengetahui apakah orang tersebut telah mencuci tangan atau belum.




"Apakah Anda mencuci tangan Anda?"

Berapa kali Anda mendengarnya hari ini? Mungkin banyak. Tapi mengapa orang dewasa begitu terpaku pada mencuci tangan? Mengapa mereka begitu cinta dengan busa?

Cuci tangan Anda adalah cara terbaik untuk menghentikan penyebaran kuman dari. Pikirkan tentang semua hal yang Anda sentuh hari ini mulai dari telepon ,uang ,handphone hingga ke toilet. Mungkin Anda akan menutup hidung Anda dan mulai untuk mencuci tangan.

Apa pun yang Anda lakukan hari ini, Anda datang ke dalam kontak dengan kuman. Sangat mudah bagi kuman di tangan Anda berakhir di mulut Anda. Pikirkan tentang berapa banyak makanan yang Anda makan dengan tangan Anda.

Anda tidak bisa memakai sarung tangan karet sepanjang hari, tetapi Anda dapat mencuci tangan Anda sehingga kuman tidak mendapatkan kesempatan untuk membuat Anda atau orang lain sakit. Ketika kuman sia-sia, mereka tidak dapat membuat orang sakit.



Jadi biasakan untuk mencuci tangan Anda?
terutama saat :

1. ketika tangan Anda kotor
sebelum makan atau menyentuh makanan (seperti jika Anda membantu memasak atau memanggang, misalnya)
2. setelah menggunakan kamar mandi
3. setelah meniup hidung atau batuk
4. setelah menyentuh hewan peliharaan atau hewan lainnya
5. setelah bermain di luar
6. sebelum dan sesudah mengunjungi kerabat sakit atau teman
7. Sekarang Anda memiliki kapan dan mengapa mencuci tangan. Tapi tahukah Anda bahwa banyak orang tidak tahu bagaimana untuk mendapatkan kaki mereka sangat bersih? Lain kali Anda diberitahu untuk melangkah ke wastafel dan menggosok, ingat petunjuk praktis:


Inilah cara mencuci tangan yang baik

1. Gunakan air hangat (tidak dingin atau panas) ketika Anda mencuci tangan Anda.
2. Gunakan sabun apa pun yang Anda suka. Beberapa sabun datang dalam berbagai bentuk dan warna sejuk atau berbau harum, tetapi jenis apa pun membuat Anda menggosok adalah jenis yang harus Anda gunakan. Sabun antibakteri yang OK untuk digunakan, tetapi sabun biasa bekerja dengan baik.
Bekerja beberapa busa pada kedua sisi tangan, pergelangan tangan Anda, dan di antara jari-jari Anda. Jangan lupa untuk mencuci sekitar kuku Anda. Ini adalah salah satu tempat kuman suka bersembunyi. Cuci selama 10 sampai 15 detik - tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencuci tangan.
3. Bilas dan keringkan dengan baik dengan handuk bersih.



jadi biasakan untuk selalu mencuci tangan guna kebersihan diri sendiri dan orang lain.
Apakah anda telah mencuci tangan anda ?

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever