Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Rabu, 24 April 2013

Alasan mengapa manusia menguap? dan faktanya


Tahukah kamu jika ketika orang sedang menguap orang itu sedang mengalami kelelahan dan mengantuk. Tetapi masalahnya untuk apa orang tersebut menguap saat mereka kelelahan !
dan salah satu fakta terunik dari manguap adalah ,menguap itu dapat menular mengapa begitu coba saat teman anda menguap cobalah untuk melihatnya maka tidak lama anda juga akan ikut-ikut menguap.
coba buktikan sendiri.



Semua orang menguap - dari bayi yang belum lahir bahkan sampai kakek buyut. Hewan melakukannya juga. Tapi mengapa, tepatnya, apakah orang-orang dan hewan menguap? Tidak ada yang tahu pasti. Tapi ada banyak teori atau gagasan tentang mengapa orang menguap.

Salah satunya adalah bahwa ketika kita bosan atau lelah, kita hanya tidak bernapas sedalam yang biasanya kita lakukan. Seperti teori ini berlangsung, tubuh kita mengambil oksigen kurang karena pernapasan kita telah melambat.



Oleh karena itu, menguap membantu kita membawa lebih banyak oksigen ke dalam darah dan bergerak lebih banyak karbon dioksida dari darah.

Menguap, maka, akan menjadi refleks paksa (sesuatu yang kita tidak bisa benar-benar kontrol) untuk membantu kita mengendalikan oksigen dan tingkat karbon dioksida. Kedengarannya bagus, tetapi penelitian lain telah menunjukkan bahwa bernapas lebih banyak oksigen tidak menurun menguap. Demikian juga, bernapas lebih banyak karbon dioksida tidak meningkatkan menguap. Hmmm. Sekarang apa?

Teori lain adalah bahwa menguap membentang paru-paru dan jaringan paru-paru. Peregangan dan menguap mungkin cara untuk melenturkan otot-otot dan sendi, meningkatkan denyut jantung, dan merasa lebih terjaga.

Orang lain percaya bahwa menguap adalah refleks pelindung untuk mendistribusikan zat-seperti minyak yang disebut surfaktan  yang membantu menjaga paru-paru dilumasi dalam dan membuat mereka runtuh. Jadi, jika kita tidak menguap, menurut teori ini, mengambil napas dalam-dalam akan menjadi lebih keras dan lebih keras - dan itu tidak akan baik!

Tapi ada satu ide tentang menguap bahwa semua orang tahu untuk menjadi kenyataan. Tampaknya menular. Jika Anda menguap di kelas, Anda mungkin akan melihat beberapa orang lain akan mulai menguap juga. Bahkan berpikir tentang menguap dapat membuat Anda menguap. Berapa kali Anda menguap saat membaca artikel ini? Kami berharap tidak banyak!

nah sekarang pertanyaan tentang mengapa orang menguap telah terpecahkan .
apakah sekarang kamu mulai tahu tentang tubuh kalian.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever