Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Kamis, 18 April 2013

organ terbesar,kulit


tahukah kamu jika kulit adalah organ terbesar dari diri kita,banyak orang yang mengira organ terbesar adalah otak ataupun jantung namun dugaan itu salah kulitlah yang menjadi organ terbesar dalam diri kita
mungkin anda akan bertanya tanya.

Organ terbesar
Kulit Anda adalah organ terbesar Anda. Ini mencakup seluruh tubuh dan memiliki luas permukaan sekitar 2 meter persegi. Ketebalan bervariasi dari 0.5mm pada kelopak mata Anda untuk 4mm atau lebih pada telapak tangan dan telapak kaki Anda. Secara total, itu menyumbang sekitar 16 persen dari berat badan Anda.
Penghalang fisik yang berat
Kulit Anda terdiri dari dua lapisan utama: epidermis luar dan dermis bagian dalam.
Sel-sel pada lapisan terdalam dari kulit Anda membagi terus-menerus untuk membuat sel-sel baru. Sel-sel baru didorong menuju permukaan kulit Anda. Mereka akhirnya mati dan menjadi penuh dengan keratin, sebuah protein yang sangat sulit. Keratin menyediakan tubuh Anda dengan mantel tahan lama, yang melindungi sel-sel dari kerusakan yang lebih dalam, infeksi dan mengering.
Sel pada permukaan menggosok kulit Anda dan mengelupas terus dan terus diganti dengan yang baru. Tentang setiap 30 hari, tubuh Anda menghasilkan epidermis yang sama sekali baru.
Dermis bagian Anda terdiri dari kolagen kuat dan serat elastis tertusuk oleh pembuluh darah. Hal ini juga mengandung sentuhan, tekanan dan nyeri sensor dan dikemas dengan folikel rambut, keringat dan kelenjar minyak. Kelenjar minyak menghasilkan pelumas yang membuat kulit Anda lembut dan mencegah rambut Anda dari menjadi rapuh.
Suhu kontrol
Pembuluh darah kulit Anda, kelenjar keringat dan rambut memainkan peran penting dalam mengatur suhu tubuh Anda. Bila Anda perlu untuk mendinginkan

    
Pembuluh darah melebar dan memungkinkan panas untuk melarikan diri melalui kulit Anda
    
Anda mulai berkeringat, dan keringat mengering sebagai Anda, menggunakan panas dari kulit Anda dan mendingin Anda
    
Rambut Anda berbaring untuk memastikan udara hangat sedikit tidak terjebak antara kulit dan rambut Anda
Bila Anda perlu untuk mempertahankan panas, sebaliknya terjadi â € "pembuluh darah sempit, Anda menghasilkan lebih sedikit keringat dan rambut Anda berdiri di akhir untuk menjebak udara hangat di sekitar tubuh Anda.
Warna kulit
Kulit Anda mengandung sel-sel khusus yang disebut melanosit. Mereka memproduksi melanin, zat cokelat, yang menyerap sebagian sinar berbahaya ultraviolet Matahari. Orang berkulit putih hanya memiliki melanin di lapisan bawah epidermis mereka. Orang dengan kulit yang gelap memiliki jumlah yang lebih besar dari melanin di semua lapisan. Bintik-bintik dan tahi lalat yang tidak lain potongan kulit dengan lebih melanin daripada di daerah sekitarnya.
Keriput
Seiring pertambahan usia, jumlah kolagen dan serat elastis dalam dermis Anda menurun. Selain itu, Anda kehilangan lemak dari jaringan di bawah kulit Anda. Akibatnya, kulit Anda menjadi kurang elastis dan mulai melorot dan kerut.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever