Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Senin, 29 April 2013

Pengertian Gen dan penjelasanya


Apakah yang anda ketahui tentang gen dan genetik ?Apakah mereka berdua sama.
Tahukah kamu jika manusia mempunyai ciri khas antar manusia dan manusia berbeda-beda itu disebabkan kerena adanya gen.
bagaimana bisa ?



Gen , itulah yang mereka bicarakan. Gen adalah hal-hal yang memainkan peran penting dalam menentukan ciri-ciri fisik - bagaimana kita melihat - dan banyak hal lainnya tentang kami. Mereka membawa informasi yang membantu membuat Anda dan siapa Anda : baik keriting atau rambut lurus, kaki panjang atau pendek, bahkan bagaimana Anda bisa tersenyum atau tertawa, semua melewati generasi keluarga Anda dalam gen.

 mempelajari lebih lanjut tentang gen dan bagaimana mereka bekerja.

Apakah Gen itu ?

Setiap sel dalam tubuh manusia mengandung sekitar 25.000 sampai 35.000 gen, yang membawa informasi yang pergi ke arah menentukan sifat-sifat Anda . Sifat adalah karakteristik Anda mewarisi dari orang tua Anda, ini berarti orang tua Anda melewati beberapa karakteristik mereka kepada Anda melalui gen.

Misalnya, jika kedua orang tua Anda memiliki mata hijau, Anda mungkin mewarisi sifat dari mata hijau dari mereka. Atau jika ibumu memiliki bintik-bintik, Anda mungkin mewarisi sifat itu dan berakhir dengan wajah berbintik-bintik. Dan gen tidak hanya pada manusia - semua hewan dan tanaman memiliki gen juga.

Gen berada pada barisan-barisan dan berderet pada kromosom . Kromosom datang berpasangan, dan ada ratusan, kadang ribuan, gen dalam satu kromosom. Kromosom dan gen yang terbuat dari DNA, yang merupakan kependekan asam deoksiribonukleat .



Kromosom ditemukan di dalam sel, unit sangat kecil yang membentuk semua makhluk hidup. Sebuah sel sangat kecil bahwa Anda hanya bisa melihat melalui lensa mikroskop yang kuat atau mikroskop elektron, dan ada miliaran sel dalam tubuh Anda. Kebanyakan sel memiliki satu inti yaitu nukleus. Inti, yang merupakan semacam berbentuk telur, seperti otak sel. Ini memberitahu setiap bagian dari sel apa yang harus dilakukan.

Bagaimana inti tahu begitu banyak?inti berisi kromosom dan gen kita.  inti memiliki informasi lebih banyak di dalamnya dan mengandung berisi informasi tentang tubuh kita dan mungkin nukleus lebih lengkap daripada kamus terbesar yang pernah Anda lihat.

Pada manusia, inti sel mengandung 46 kromosom individu atau 23 pasang kromosom (kromosom datang berpasangan, ingat? 23 x 2 = 46). Setengah dari kromosom ini berasal dari salah satu orang tua dan setengah berasal dari orangtua lainnya. Dua puluh dua dari pasangan tampak identik (ini disebut autosom), dua kromosom lainnya disebut kromosom seks - X dan Y. Wanita memiliki 2 kromosom X, pria memiliki satu X dan satu Y. Tapi tidak setiap makhluk hidup memiliki 46 kromosom dalam dari sel-sel. Misalnya, sel lalat buah hanya memiliki empat kromosom! unik bukan.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever