Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Minggu, 21 April 2013

penyebab kerusakan gigi pada manusia

Kerusakan gigi memang menjadi momok bagi manusia terutama bagi anak kecil yang sangat rentan terkena kerusakan gigi seperti gigi berlubang.banyak gigi anak kecil berlubang dikarenakan seringnya anak kecil memakan makanan manis layaknya permen ataupun gulali.

Selain kerusakan gigi berupa gigi yang berlubang serta ada pula yang lain yaitu skait gigi yang merupakan dampak dari gigi berlubang ,hal ini di karenakan anak kecil yang kurang mengetahui pentingnya menyikat gigi pagi dan malam sebelum tidur.



 Itulah kata seorang pun ingin mendengar di kantor dokter gigi. Sebuah rongga berkembang ketika meluruh gigi, atau rusak. Rongga adalah lubang yang bisa tumbuh lebih besar dan lebih dalam dari waktu ke waktu. Rongga juga disebut karies gigi, dan jika Anda memiliki rongga, penting untuk mendapatkannya diperbaiki.

Tapi kenapa gigi Anda mengembangkan lubang? Menyalahkan plak. Itu lengket, substansi berlendir sebagian besar terdiri dari kuman yang menyebabkan kerusakan gigi. Bakteri dalam mulut Anda membuat asam dan ketika plak menempel pada gigi Anda, asam bisa menggerogoti lapisan terluar gigi, yang disebut enamel

Jika Anda tidak pergi ke dokter gigi, asam dapat terus membuat jalan mereka melalui email, dan bagian dalam gigi Anda dapat mulai membusuk. Jika Anda pernah sakit gigi atau mendengar orang dewasa mengeluh tentang satu, itu mungkin karena ada rongga yang mencapai semua jalan di dalam gigi, di mana ujung saraf berada. Aduh!


Dokter gigi Anda dengan hati-hati akan memeriksa gigi Anda dan dapat mengambil sinar-X. Jika dokter gigi Anda menemukan sebuah rongga, ia dapat memperbaiki untuk Anda dengan terlebih dahulu menghapus bagian membusuk gigi Anda dengan bor khusus. Dokter gigi kemudian mengisi lubang di gigi Anda dengan bahan khusus. Hasilnya disebut mengisi.

Apakah itu sakit? Kadang-kadang tidak, tapi dokter gigi Anda dapat memberikan anesthestic. Itu jenis obat yang akan mematirasakan area sekitar masalah gigi ketika Anda mendapatkan mengisi baru Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever