Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Kamis, 18 April 2013

perbedaan paku dan lumut

 tahukah kamu salah satu tumbuhan tertua di dunia adalah tumbuhan lumut dan paku dimana tumbuhan ini telah ditemukan jutaan tahun yang lalu yang mungkin telah hidup bersama para dinosaurus

Lumut adalah tanaman tanpa bunga yang tumbuh di rumpun. Mereka tidak memiliki akar. Sebaliknya mereka memiliki pertumbuhan akar-seperti tipis yang disebut rhizoids yang membantu menambatkan mereka. Karena mereka tidak memiliki akar dan batang untuk mengangkut air, lumut kering sangat cepat, sehingga mereka biasanya ditemukan di habitat lembab. Satu-satunya tempat mereka tidak tumbuh dalam air garam.
Tanaman lumut biasanya sangat kecil. Mereka memiliki daun seperti struktur atau phyllids yang biasanya hanya lapisan sel tunggal tebal. Para phyllids spiral sekitar struktur batang-seperti disebut caulid tersebut. Lumut mereproduksi dalam cara yang tidak biasa.

Ada lumut generasi pertama, gametofit. Gametofit menghasilkan sperma dan telur. Mereka datang bersama-sama dan tumbuh menjadi generasi berikutnya, sporophyte. Sporophyte biasanya tumbuh pada tangkai atau seta. Sporophyte tidak memiliki klorofil dan hidup pada gametofit. Mengering sporofit keluar dan melepaskan spora yang tumbuh menjadi generasi baru gametophytes.

paku hati mendapatkan nama mereka dari bentuk mereka. Pada abad pertengahan, orang-orang berpikir bahwa bentuk tanaman akan memberitahu Anda bagian tubuh itu bisa membantu penyembuhan. Beberapa terlihat seperti lumut hati hati! Seperti lumut, lumut hati tumbuh di habitat lembab. Mereka juga tidak memiliki daun, batang, atau akar. Seperti lumut, mereka menggunakan rhizoids untuk jangkar diri ke tanah, batu atau pohon.



Ada sekitar 100 spesies paku hati di dunia. Mereka ditemukan di hutan tropis dan sepanjang streamsides. Mereka biasanya kecil dan biru kehijauan. Mereka panjang dan sempit dan memiliki sporofit di ujungnya. The sporofit adalah dimana spora dibuat. Ketika spora matang, tangkai perpecahan terbuka dan melepaskan spora.

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

the hardest game ever