Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Kamis, 18 April 2013

tentang dinosaurus

A graphic illustration comparing the size of dinosaurs with humans, from largest to smallest: Diplodocus (longest), Brachiosaur 
 gambar ini merupakan gambanr pengklasifikasian ukuran ukuran dinosaurus dan salah satu conyoh di antara mereka

Dinosaurus
Dinosaurus adalah hewan darat yang dominan selama 160 juta tahun, membuat mereka salah satu kelompok paling sukses dari hewan yang pernah. Dinosaurus namanya diterjemahkan sebagai 'mengerikan atau menakjubkan kadal' dan mereka pasti berkembang dalam beragam ukuran dan bentuk, dari raksasa pemakan tumbuhan sauropoda ke tyrannosaurus pemakan daging cepat. Mereka juga memakai jajaran modifikasi tubuh termasuk tanduk, timbangan dan puncak. Sejauh ini, sisa-sisa lebih dari 1.000 spesies dinosaurus yang berbeda telah diidentifikasi dari fosil meskipun secara teknis, burung adalah dinosaurus berbulu, yang berarti dinosaurus tidak benar-benar punah sama sekali.
Tahukah Anda?Dinosaurus diberi nama mereka oleh Inggris ahli paleontologi Richard Owen pada tahun 1841.
Beberapa fosil vertebrata di situs ini sangat penting karena beberapa hewan yang sangat primitif yang telah punah di tempat lain tampaknya telah bertahan di sini. Labyrinthodont amfibi, seperti Koolasuchus, sebelumnya diperkirakan telah mati lebih dari 100 juta tahun sebelumnya. Dalam lingkungan ini menduduki ceruk buaya, karena iklim yang terlalu dingin bagi buaya.
Belakangan diketahui dinosaurus ditemukan di palaeolaltitudes kutub disebut Cryolophosaurus (yang berarti 'beku jambul reptil'), dan ditemukan di Antartika. Ini adalah dinosaurus pemakan daging, tapi kita tidak tahu apakah itu bermigrasi selama musim panas, atau apakah itu tinggal di sana sepanjang tahun.
Dinosaurus dari lintang kutub juga telah ditemukan di Alaska, tetapi mereka sangat mirip dengan yang dari selatan lebih lanjut dan mungkin hanya penduduk migran.
Keberadaan dinosaurus di lintang kutub adalah signifikan. Ini berarti satu dari dua hal. Entah dinosaurus harus hibernasi atau pergi ke keadaan tidak aktif di musim dingin kutub. Atau mereka memiliki beberapa cara untuk mempertahankan suhu tubuh yang tinggi - yaitu mereka yang berdarah panas.
Banyak orang berpikir bahwa beberapa, jika tidak semua, dinosaurus berdarah panas. Penemuan-penemuan kutub adalah bukti yang kuat untuk mahkluk berdarah hangat pada setidaknya beberapa dinosaurus.
Hewan yg menelur bertelur, di dalam yang muda kemudian berkembang sebelum penetasan terjadi. Burung, reptil, amfibi, ikan, invertebrata dan bahkan beberapa mamalia (monotremes) semua bertelur tapi mereka dari ukuran yang sangat berbeda dan konstruksi.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever