Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Kamis, 18 April 2013

tulang pada manusia


tahukah kamu jika bayi membpunyai lebih banyak tulang rawan sehingga bayi sangat mudah mengalami patah tulang namun juga sangat mudah untuk tulangnya menyambung kembali,

Bayi memiliki lebih rawan daripada tulang
Kerangka bayi yang baru lahir terdiri dari lebih dari 300 bagian, yang sebagian besar terbuat dari tulang rawan. Seiring waktu, sebagian besar tulang rawan ini berubah menjadi tulang, dalam proses yang disebut osifikasi. Sebagai bayi tumbuh, beberapa tulang yang sekering bersama untuk membentuk tulang yang lebih besar. Dengan dewasa, kerangka Anda hanya mengandung 206 tulang.
Bagaimana tulang tumbuh panjang
Sebuah tulang panjang, seperti femur Anda (tulang paha), tumbuh panjang di kedua ujung di daerah yang disebut lempengan pertumbuhan. Pertumbuhan terjadi ketika sel-sel tulang rawan membelah dan meningkat jumlahnya dalam piring pertumbuhan. Sel-sel tulang rawan baru mendorong lebih tua, sel tulang rawan yang lebih besar ke tengah tulang. Akhirnya, sel-sel tulang rawan lebih tua mati dan ruang mereka menduduki diganti dengan tulang. Ketika tulang telah mencapai ukuran penuh, piring pertumbuhan diubah menjadi tulang.
Pertumbuhan tulang panjang berakhir sekitar akhir pubertas. Ketika pertumbuhan tulang panjang berhenti, Anda berhenti mendapatkan lebih tinggi.




Dua set tulang
Tengkorak Anda terdiri dari dua set tulang - tulang wajah dan tulang tengkorak Anda, yang membuat dahi dan bagian belakang kepala Anda.
Tengkorak
Tempurung kepala Anda adalah kasus tulang besar yang mengelilingi otak halus Anda, melindunginya dari benturan dan mengetuk. Hal ini terdiri dari delapan tulang datar besar, bergabung bersama oleh sendi tetap dikenal sebagai jahitan. Tulang frontal membentuk dahi, dan bagian atas soket mata Anda. Sebagian dari bagian atas dan samping kepala Anda dibentuk oleh dua tulang parietal. Dan bagian belakang tengkorak dibentuk oleh tulang oksipital Anda yang memiliki lubang di dalamnya di mana sumsum tulang belakang Anda terhubung ke otak Anda.
Tulang wajah
Empat belas tulang pada bagian depan tengkorak Anda memegang mata Anda di tempat dan membentuk fitur wajah Anda. Rahang Anda, atau tulang rahang, adalah yang terbesar, terkuat tulang di wajah Anda. Ini memegang gigi bawah Anda di tempat dan Anda memindahkannya ke mengunyah makanan Anda.
Terlepas dari Anda mandibula dan vomer Anda, semua tulang wajah Anda disusun secara berpasangan. Itulah mengapa wajah Anda simetris. Misalnya, Anda dua tulang zygomatic membentuk tulang pipi Anda dan bagian luar rongga mata Anda pada kedua sisi wajah Anda.
Dari fleksibel untuk sendi tetap
Sebuah tengkorak manusia hampir berukuran penuh saat lahir. Namun delapan tulang yang membentuk tengkorak belum menyatu bersama. Ini berarti bahwa tengkorak dapat melenturkan dan merusak selama kelahiran, sehingga lebih mudah untuk memberikan bayi melewati jalan lahir yang sempit. Ini piring individu tulang sekering bersama setelah sekitar 24 bulan untuk membentuk tengkorak dewasa.
Satu-satunya tulang pada tengkorak Anda yang membentuk sendi bergerak bebas adalah mandibula, atau tulang rahang Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever