Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Selasa, 21 Mei 2013

Manfaat YOGA dalam meredakan stress

Tahukah kamu jika yoga berasal dari bahasa Sanskrit yang merupakan bahasa kuno dari India yang berarti persatuan yang mempunyai makna jika penggabungan antara tubuh ,pikiran ,dan pernafasan.

pernahkah kalian melakukan yoga, yoga sangatlah penting untuk kesehatan baik jasmani ataupun rohani kalian masing-masing.



Mengapa Yoga dapat meredakan stress?

Hidup bisa stres. Sebagai permulaan, ada jadwal sibuk Anda - bangun super awal untuk sekolah, belajar larut malam untuk tes, juggling praktek olahraga, pekerjaan rumah, dan makanan. Ini banyak cara untuk menyeimbangkan!

Masalah sehari-hari dapat menambah stres emosional, berpisah dengan teman melalui perpisahan, menyesali perselisihan dengan orang tua, beratnya sebuah keputusan penting, atau menekankan atas apakah Anda akan membuat keputusan akhir di universitas. Dengan banyak di pikiran Anda, sangat mudah untuk merasa stres.

Ada banyak cara yang berbeda untuk mengatasi stres. Berbicara dengan teman-teman, berolahraga, dan melihat seorang konselor sekolah hanya beberapa. 


Yoga dapat membantu mengurangi stres karena mempromosikan relaksasi, yang merupakan kebalikan alami stres. Yoga bisa mendapatkan keuntungan tiga aspek dari diri kita yang sering dipengaruhi oleh stres yaitu : TUBUH, PIKIRAN, dan PERNAPASAN.

Anda tidak harus menunggu untuk merasa tertekan untuk melakukan yoga, dan Anda tidak perlu! Orang-orang yang melakukan sedikit yoga setiap hari sering menemukan mereka lebih mampu menangani hal-hal ketika hidup menjadi sedikit gila. Berlatih yoga membangun kemampuan Anda untuk menenangkan, fokus, keseimbangan, dan bersantai diri sendiri.
 

Yoga Apakah Lebih dari Hanya Peregangan

Banyak orang berpikir yoga sebagai peregangan atau memutar tubuh ke dalam berbagai tampak mustahil untuk para pemula. Tapi yoga lebih mudah daripada yang terlihat. Ada sederhana pose serta yang rumit, jadi ada sesuatu untuk setiap kemampuan. Yoga tidak memerlukan peralatan khusus, sehingga Anda dapat melakukannya hampir di mana saja.

Yoga pose yang latihan yang baik dan dapat membantu melemaskan otot-otot tegang dalam tubuh Anda. Daerah tubuh yang cenderung membawa paling stres adalah leher, bahu, dan punggung. Tapi bagian lain dari tubuh (seperti wajah, rahang, jari, atau pergelangan tangan) juga bisa mendapatkan keuntungan dari peregangan yoga sederhana.

Yoga jauh lebih dari latihan fisik saja, meskipun. Kunci untuk mendapatkan yang terbaik dari setiap pose adalah untuk tidak hanya fokus pada tubuh Anda, tetapi juga pada pikiran dan pernapasan.


Jadi alangkah lebih baik anda memulai untuk berlatih beryoga untuk kesehatan diri kalian.

2 komentar:

makasih infonya Gan
kalau boleh tau untuk yoga ini sebaiknya dilakukan berapa hari sekali ya? dan apakah dalam yoga membutuhkan iringan musik?
dan apakah Gan tau tempat2 yang menjual baju senam murah di kota jakarta?
sukses selalu

alangkah baiknya jika yoga dilakukan secara teratur mungkin bisa dilakukan 1 minggu sekali,
tentu iringan musik akan membantu merilekskan diri,tentu dengan musik yang tepat.

Posting Komentar

the hardest game ever