Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Senin, 03 Juni 2013

Kolesterol dan fungsinya untuk tubuh

Kolesterol merupakan salah satu zat yang sangat berguna didalam tubuh tapi jika kandungan kolesterol didalam tubuh terlalu banyak maka akan dapet menyebabkan penyakit yang berbahaya dan juga dapat mengancam nyawa kalian.

Tahukah kamu jika kolesterol diproduksi oleh hati dimana kolesterol termasuk salah satu zat lilin ,dan mengapa kolesterol biasanya mempunyai kandungan yang tinggi didalam tubuh ? 
Hal ini dikarenakan tubuh kita bisa memproduksi kolesterol dengan sendirinya ditambah pula kolesterol tambahan dari makanan yang kita makan hal ini yang membuat kolesterol kandunganya sangat banyak dalam tubuh.



Kolesterol, zat lilin yang diproduksi oleh hati dan ditemukan dalam makanan tertentu, diperlukan untuk membuat vitamin D dan beberapa hormon, membangun dinding sel, dan membuat garam empedu yang membantu Anda mencerna lemak. 

Sebenarnya, hati menghasilkan sekitar 1.000 miligram kolesterol per hari, kolesterol cukup sehingga jika Anda tidak pernah menyentuh goreng keju yang lain, Anda akan baik baik saja. Tapi sulit untuk menghindari kolesterol sepenuhnya karena begitu banyak makanan mengandung zat itu.
Terlalu banyak kolesterol dalam tubuh dapat menyebabkan masalah serius seperti penyakit jantung. Banyak faktor yang dapat berkontribusi terhadap kolesterol tinggi, tetapi kabar baiknya adalah ada hal yang dapat Anda lakukan untuk mengendalikan mereka.
Lipid adalah lemak yang ditemukan di seluruh tubuh. Kolesterol, jenis lipid, ditemukan dalam makanan dari sumber hewan. Ini berarti bahwa telur, daging, dan produk susu whole-lemak (termasuk susu, keju, es krim dan) yang sarat dengan kolesterol - dan sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian mengandung satu pun.
Hati memproduksi sekitar 1.000 miligram kolesterol per hari, dan Anda mungkin mengkonsumsi sekitar 150 sampai 250 miligram dalam makanan yang Anda makan.
Karena kolesterol tidak dapat melakukan perjalanan sendiri melalui aliran darah, ia harus menggabungkan dengan protein tertentu. Protein ini bertindak seperti truk, mengambil kolesterol dan membawanya ke berbagai bagian tubuh. Ketika ini terjadi, kolesterol dan protein membentuk lipoprotein bersama.
Dua jenis yang paling penting dari lipoprotein high-density lipoproteins (HDL) dan low-density lipoprotein (LDL). Anda mungkin pernah mendengar orang menyebut kolesterol LDL "kolesterol jahat" dan kolesterol "kolesterol baik" HDL karena efek yang sangat berbeda pada tubuh. Kebanyakan kolesterol kolesterol LDL, dan ini adalah jenis yang paling mungkin untuk menyumbat pembuluh darah, menjaga darah mengalir melalui tubuh dengan cara yang seharusnya.
Di sisi lain, kolesterol HDL memindahkan kolesterol dari pembuluh darah dan membawanya kembali ke hati, di mana ia dapat diproses dan dikirim keluar dari tubuh....


Alangkah baiknya anda segera melihat seberapa banyak kandungan kolesterol dalam tubuh anda karena dengan begitu anda bisa mengantisipasi masalah dan penyakit yang disebabkan karena kolesterol .

so keep healthy.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever