Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Senin, 29 April 2013

Penjelasan tentang apa itu Alergi


Apakah kamu tahu apa itu Alergi ? apakah kamu pernah mengalaminya. bukankah sangat menyiksa bukan ,kita tidak bisa memakan atau melakukan suatu hal dengan bebas.



Setiap kali Anda pergi ke rumah teman anda lalu tiba-tiba hewan piaraan teman anda, kucing mulai mendekat tidak lama mata Anda mulai berair dan Anda mulai bersin-bersin.

Apa yang terjadi? Nah, mungkin kamu terkena alergi.

Alergi

Alergi  adalah reaksi sistem kekebalan tubuh Anda untuk melawan dan betahan dari efek dari sesuatu yang mendekat seperti, hewan, makanan, gigitan serangga, atau hal-hal lainnya. Sistem kekebalan tubuh Anda melindungi Anda dari penyakit dengan melawan kuman seperti bakteri dan virus,

tetapi ketika Anda memiliki alergi, sistem imune bereaksi berlebihan dan mencoba untuk "melawan" hal-hal biasa seperti rumput, serbuk sari, atau makanan tertentu. Hal ini menyebabkan bersin, gatal, dan reaksi lain yang tidak menyenangkan itulah Alergi.



Zat yang menyebabkan alergi sangatlah banyak tergantung setiap orang yang rawan terkena alergi seperti : (rumput, serbuk sari, makanan, produk sampingan hewan, serangga, dll) disebut alergen . Ketika sistem kekebalan tubuh sistem bereaksi terhadap salah satu alergen ini maka tubuh Anda akan mengeluarkan  gejala -gejala ,seperti batuk, bersin, bentol-bentol, gatal dll.


Apa Penyebab Anda Alergi ?
Anda bisa terkena alergi terhadap banyak hal. Alergi yang umum adalah :
Alergi terhadap

1. tungau debu (serangga kecil yang hidup di debu)
2. protein yang ditemukan dalam bulu (kulit kering), air liur (ludah), urine (kencing), atau hal-hal lain dari beberapa hewan
3. rumput, bunga, dan serbuk sari pohon (debu halus dari tanaman)
4. jamur dan jamur (makhluk hidup kecil yang tumbuh di tempat lembab)
5. makanan, seperti susu, gandum, kedelai, telur, kacang, makanan laut, dan kacang-kacangan (katakanlah: leh-gyooms), yang meliputi kacang polong, buncis, dan kacang tanah
6. lateks (hal melar bahwa beberapa sarung tangan dokter dan dokter gigi penggunaan terbuat dari)
Gejala

Beberapa alergen ini menyebabkan bersin, hidung meler, mata gatal dan telinga, dan sakit tenggorokan. bahkan makanan yang kurang cocok dengan anda, dapat menyebabkan gatal-gatal (merah, benjolan kecil, gatal ruam kulit), hidung tersumbat, kram perut, muntah, atau diare.

Jarang sekali, alergen dapat menyebabkan masalah pernapasan seperti mengi dan sesak napas (asma). Beberapa alergen, seperti makanan, adalah masalah Alergi yang paling umum. Tetapi yang lain mungkin mengganggu orang hanya selama beberapa hari saja. Misalnya, Anda mungkin alergi terhadap serbuk sari dari pohon, yang hadir di udara hanya di musim berbunga .

Sekarang anda tahu bukan apa itu alergi .
Apakah anda mempunyai alergi ?


0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever