Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Senin, 22 April 2013

reaksi tubuh saat kita ketakutan


Ketakutan apakah sama dengan apa itu Phobia ?apakah kamu takut terhadap binatang tertentu atau terhadap suatu benda bahkan peristiwa. bagaimana respon tubuh kita jika ketakutan ?apakah berkeringat atau gemetar.



Pernahkah Anda takut? Semua orang akan takut kadang-kadang. Mungkin guntur dan kilat membuat jantung Anda berdetak lebih cepat. Atau mungkin mulut Anda pergi kering ketika guru Anda mengumumkan kuis, atau telapak tangan Anda berkeringat saat giliran Anda untuk memberikan laporan di depan kelas. Mungkin Anda mendapatkan kupu-kupu di perut Anda ketika Anda melihat pengganggu yang mengambil pada Anda.

Kekhawatiran Sehari-hari

Kita semua punya rasa takut dari waktu ke waktu. Itu benar tidak peduli seberapa besar kita berani atau kita dapat. Ketakutan bahkan bisa baik bagi Anda kadang-kadang dan bahkan membantu Anda tetap sehat. Takut terlalu dekat dengan api unggun dapat menyelamatkan Anda dari luka bakar yang buruk. Dan takut mendapatkan nilai buruk pada tes mungkin membuat Anda belajar lebih banyak.

Menjadi sedikit di tepi juga dapat mempertajam indra Anda dan membantu Anda tampil lebih baik di resital atau selama trek bertemu. Beberapa orang bahkan menikmati menjadi sedikit takut. Itulah sebabnya mereka suka menonton film menakutkan atau pergi roller-coaster rides.


Apa Yang Terjadi Ketika Anda Takut?

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa yang takut membuat jantung Anda berdetak lebih cepat dan membuat Anda bernapas lebih cepat? Reaksi tubuh terhadap rasa takut disebut respon "melawan atau lari". Dan orang-orang memiliki itu sejak awal waktu.

Berikut adalah cara kerjanya. Bayangkan Anda seorang manusia gua atau cavewoman hidup 100.000 tahun yang lalu - dan Anda berhadapan dengan harimau bertaring tajam lapar. Anda memiliki dua pilihan: 1) Jalankan untuk itu (yang terbang), atau 2) mengambil klub Anda dan pertempuran harimau (yang melawan). Sebuah pilihan akhir (dimakan) tidak tampak seperti orang yang baik!

Hari ini, Anda dapat menerapkan fight or flight itu pengganggu yang menghadapkan Anda dan tidak akan mendengarkan alasan. Anda memiliki dua pilihan: 1) Hidupkan dan berjalan pergi (penerbangan), atau 2) melawan, meskipun Anda tahu pertempuran tidak akan memecahkan masalah.

Untuk mempersiapkan melawan atau lari, tubuh Anda melakukan beberapa hal secara otomatis sehingga siap untuk tindakan yang cepat atau cepat melarikan diri. Detak jantung Anda meningkat untuk memompa lebih banyak darah ke otot dan otak. Paru-paru Anda menghirup udara lebih cepat untuk memasok tubuh Anda dengan oksigen. Para murid di mata Anda mendapatkan lebih besar untuk melihat lebih baik. Dan pencernaan dan sistem kemih memperlambat untuk saat ini sehingga Anda dapat berkonsentrasi pada hal yang lebih penting.

saya akan mengulangi pertanyaan diatas
Apakah phobia dan ketakutan itu sama ?bagaimana pendapat anda !

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever