Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Kamis, 18 April 2013

proses mendengar


 tahukah kamu dimana letak organ yang menjadi tampat penyeimbang kita ,yap betul berada di telinga tepatnya di 3 saluran setengah lingkaran yang berada di dalamtelinga kita masing masing

Di telinga Anda

Telinga Anda tidak hanya organ pendengaran. Mereka juga membantu Anda menjaga keseimbangan Anda. Di telinga batin Anda labirin ruang tulang yang disebut labirin tulang, yang dapat dibagi menjadi tiga bagian. Satu bagian, yang dikenal sebagai koklea Anda, bertanggung jawab untuk rasa pendengaran. Dua lainnya, bagaimanapun, mengandung organ keseimbangan.

Posisi kepala Anda

Organ pertama Anda keseimbangan mendeteksi posisi kepala Anda. Ini terdiri dari dua kantung disebut utricle dan saccule. Dalam kantung ini adalah reseptor yang disebut maculae. Mereka terbuat dari sel-sel rambut sensori ditutupi oleh topi seperti gel dengan kristal kecil di dalam. Setiap kali Anda memiringkan kepala Anda, gravitasi menyebabkan kristal untuk meluncur ke satu sisi, menciptakan tarik pada gel dan rambut sensorik. Hal ini memicu sel-sel rambut Anda untuk memecat impuls saraf sepanjang saraf vestibular ke otak Anda.

Rotasi kepala Anda

Organ kedua Anda keseimbangan mendeteksi gerakan rotasi kepala Anda. Ini terdiri dari tiga loop cairan yang diatur di sudut kanan satu sama lain. Dalam masing-masing 'kanalis semisirkularis' merupakan daerah reseptor yang disebut crista ampullaris. Ini terbuat dari sel-sel rambut tertutup oleh topi seperti gel. Ketika Anda mulai memutar kepala Anda, cairan di saluran tertinggal dan bergerak dalam arah yang berlawanan, sehingga menekuk topi seperti gel. Hal ini merangsang sel-sel rambut Anda, yang, pada gilirannya, api impuls saraf sepanjang saraf vestibular ke otak Anda.

Sensor keseimbangan Lainnya

Untuk menjaga keseimbangan Anda, Anda tidak hanya mengandalkan dua organ indera di telinga batin Anda. Mata Anda juga memberikan informasi penting tentang posisi tubuh Anda, seperti halnya reseptor di otot dan tendon. Disebut 'proprioreceptors', mereka mendeteksi bagaimana meregangkan otot-otot Anda, tendon dan sendi.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever