Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Senin, 22 April 2013

mengapa kita bisa tidur berjalan


Jujur saja apakah kamu pernah tidur lalu terbangun dan berjalan dengan sendirinya,bagaimana bisa ? bukankah saat itu kita sedang tidak sadar karena tertidur.apakah saat itu kita sedang digerakkan makhluk lain .waaaaahh...bukankah itu menakutkan.tapi janganlah ketakutan dahulu sebaiknya anda menyimak cerita dibawah.


Reza, 11, mencoba untuk tertidur ketika saudara-8 tahun nya, David, masuk ke kamarnya. Dia melihat sekitar sedikit, tapi tampak reza yang keluar dari kamar.

Kemudian David kembali ke lorong dan berdiri di sana menatap cahaya bulan.

Sedikit saudara bisa menjadi aneh, tapi ini benar-benar aneh. reza tidak tahu apa yang harus dilakukan. Saat itu, ayah reza yang muncul dan menjelaskan bahwa David tidur sambil berjalan.

Apa itu Sleepwalking?

Tidak semua tidur yang sama setiap malam. Kami mengalami beberapa mendalam, tidur tenang dan tidur aktif, yang ketika mimpi terjadi. Anda mungkin berpikir sleepwalking akan terjadi selama tidur aktif, tetapi seseorang tidak aktif secara fisik saat tidur aktif. Sleepwalking biasanya terjadi dalam beberapa jam pertama tidur di tahap yang disebut gelombang lambat atau tidur nyenyak.

Tidak semua berjalan dalam tidur benar-benar berjalan. Beberapa hanya duduk atau berdiri di tempat tidur atau bertindak seperti mereka terjaga (tapi bingung) ketika, dalam kenyataannya, mereka sedang tidur! Kebanyakan, bagaimanapun, bangun dan bergerak di sekitar selama beberapa detik atau selama setengah jam.

Mata sleepwalkers 'terbuka, tetapi mereka tidak melihat dengan cara yang sama mereka lakukan ketika mereka terjaga dan sering berpikir mereka berada di ruangan yang berbeda dari rumah atau tempat-tempat yang berbeda sama sekali. Berjalan dalam tidur cenderung untuk kembali ke tempat tidur mereka sendiri dan mereka tidak akan mengingatnya di pagi hari.

Para peneliti memperkirakan bahwa hingga 15% dari anak-anak berjalan dalam tidur teratur. Sleepwalking bisa berjalan dalam keluarga dan kadang-kadang terjadi ketika seseorang sakit, demam, tidak mendapatkan cukup tidur, atau stres.


0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever