Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Sabtu, 20 April 2013

mencegah terjadinya osteoporosis



osteoporosis ,apakah kakek atau nenek anda pernah terkena osteoporosis?,ternyata osteoporosis adalah suatu momok menakutkan bagi setiap orang yang telah berumur.osteoporosis sangatlah wajar jika terjadi pada lansia karena tulang mereka telah sangat rapuh seiring bertambahnya umur namun hal itu bisa dicegah dengan selalu mengonsumsi makanan yang mengandung kalsiun dan selalau berolah raga secara teratur.



"Minum susu Anda!" Mengapa dewasa mengatakan ini? Satu alasan besar adalah bahwa susu mengandung kalsium, merupakan unsur penting dalam membangun tulang yang kuat. Dan jika Anda mulai dengan tulang yang kuat ketika Anda masih kecil, tulang-tulang akan melayani Anda dengan baik seluruh hidup Anda.

Anda ingin tulang yang padat, yang berarti mereka kuat semua jalan melalui. Kenapa? Karena sebagai orang usia, tulang alami menjadi kurang padat. Dengan kata lain, semua orang akan kehilangan beberapa kepadatan tulang karena ia usia, sehingga Anda ingin memulai dengan sebanyak mungkin.

Kesempatan besar Anda untuk membangun tulang adalah ketika Anda masih muda. Proses ini cukup banyak oleh waktu Anda 19.

Apa itu Osteoporosis?
Jika seseorang memiliki osteoporosis , tulang orang tersebut kini melemah karena kehilangan ini kepadatan tulang. Lemah tulang dapat mematahkan lebih mudah dan orang mungkin memiliki masalah lain seperti membungkuk. Mungkin Anda pernah melihat seorang wanita tua yang agak membungkuk.

Orang tua - terutama perempuan, yang umumnya lebih kecil dan memiliki tulang yang lebih ringan dan kurang padat - lebih mungkin untuk mengembangkan osteoporosis.

Jenis Osteoporosis
Penyebab paling umum dari osteoporosis adalah usia. Anda mendapatkan lebih tua, kehilangan tulang lebih Anda cenderung untuk memiliki, terutama jika Anda tidak menerima cukup kalsium.

Osteoporosis juga bisa disebabkan oleh penyakit atau faktor lain, seperti:

1.masalah hormon
2.pola makan yang buruk
3.obat tertentu
4.merokok terlalu banyak atau minum

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever