Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Sabtu, 20 April 2013

keguanaan mineral untuk tubuh kita


mineral ,mineral sangatlah berguna bagi tubuh kita ,selain mineral juga terdapat zat yang berguna lain seperti vitamin,protein,karbohidrat maupun serat,
banyak bahan makanan tang mengandung mineral seperti gandum yang memiliki kandungan mineral yang cukup tinggi yang bisa memenuhi kebutuhan mineral kita.



Apakah Anda pernah melihat bagaimana iklan TV untuk sarapan sereal selalu menyebutkan vitamin dan mineral? Tetapi ketika Anda berpikir mineral, makanan bukanlah hal pertama yang terlintas dalam pikiran. Bukankah mineral sesuatu yang Anda temukan di bumi, seperti besi dan kuarsa?

ya, tetapi sejumlah kecil beberapa mineral juga dalam makanan - misalnya, daging merah, seperti daging sapi, merupakan sumber zat besi yang baik.

Sama seperti vitamin, mineral membantu tubuh Anda tumbuh, berkembang, dan tetap sehat. Tubuh menggunakan mineral untuk melakukan banyak fungsi yang berbeda - dari membangun tulang yang kuat untuk transmisi impuls saraf. Beberapa mineral bahkan digunakan untuk membuat hormon atau menjaga detak jantung normal.



Makro dan mikro
Dua jenis mineral: makrominerals dan mikromineral. Makro berarti "besar" dalam bahasa Yunani (dan tubuh Anda membutuhkan jumlah yang lebih besar daripada macrominerals trace mineral). Kelompok macromineral terdiri dari kalsium, fosfor, magnesium, natrium, kalium, klorida, dan sulfur.

Sebuah jejak sesuatu berarti bahwa hanya ada sedikit itu. Jadi meskipun tubuh Anda membutuhkan mineral, dibutuhkan hanya sedikit dari masing-masing. Para ilmuwan bahkan tidak yakin berapa banyak mineral ini Anda butuhkan setiap hari. Trace mineral termasuk zat besi, mangan, tembaga, yodium, seng, kobalt, fluoride, dan selenium.

Mari kita lihat lebih dekat beberapa mineral yang Anda dapatkan dari makanan.

kalsium
Kalsium adalah macromineral atas ketika datang ke tulang Anda. Mineral ini membantu membangun tulang yang kuat, sehingga Anda dapat melakukan segala sesuatu dari berdiri tegak untuk mencetak gol kemenangan. Hal ini juga membantu membangun yang kuat, gigi sehat, untuk mengunyah pada makanan lezat.

Adalah makanan yang kaya kalsium?

produk susu, seperti susu, keju, dan yoghurt.
salmon kaleng dan sarden dengan tulang.
sayuran berdaun hijau, seperti brokoli.
makanan yang diperkaya kalsium - dari jus jeruk sereal dan kerupuk.

makanlah makanan yang sehat guna kesehatan kalian juga.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever