Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Rabu, 08 Mei 2013

Penjelasan tentang bungkuk / kifosis dan faktornya


Apakah anda bungkuk ?mungkin ada sedikit masalah dengan tulang punggung anda ,bungkuk sanagtlah tidak nyaman banyak orang mengalami kebungkukan karena berbagai alasan seperti ,

faktor umur yang membuat orang cenderung bungkuk
aktifitas yang berlebih seperti membawa barang yang berat
bahkan keturunan yang bisa menurunkan sifat bungkuk.



penjelasaan dibawah akan membuat anda alebih mengenal dengan namanya bungkuk / kyphosis

Tulang belakang, atau tulang punggung, tidak benar-benar lurus. tulang belakang memang sedikit bengkok ke depan karena aktivitas anda sampai punggung Anda bengkok. tulang punggung membengkok adalah normal, dan membantu mendukung kepala dan tubuh bagian atas.

Untuk seseorang dengan kyphosis atau tulang belakang terlalu membengkok(bungkuk), yang kadang-kadang disebut roundback atau bungkuk, tulang belakang melengkung terlalu tajam, dan dapat menyebabkan ketidak nyamanan atau membuat lebih sulit untuk bernapas dan beraktivitas.

Biasanya, kyphosis tidak menyebabkan masalah dan tidak perlu dikhawatirkan. Tapi kadang-kadang dapat cukup serius jika seseorang harus memakai penyangga tulang bahkan harus dioperasi.

Apa yang dimaksud dengan Kyphosis?

Kyphosis  mendapatkan namanya dari kata Yunani untuk membungkuk ke depan, dan itulah yang disebut kyphosis adalah : tulang belakang terlalu banyak membungkuk ke depan, atau pembulatan, tulang belakang. Ini adalah kondisi yang cukup umum untuk orang dewasa yang telah berumur biasanya terjadi pada lansia.

tulang belakang Anda tidak benar-benar tulang secara utuh .namun. Ini banyak tulang kecil, yang disebut vertebra, semua ditumpuk dan diikat oleh ligamen. Vertebra di bagian tengah dan atas punggung Anda melekat pada tulang rusuk Anda.



Ada berbagai jenis kyphosis yang mempengaruhi anak-anak, dan masing-masing memiliki alasan sendiri:

1. Kyphosis postural adalah jenis yang paling umum dari kyphosis, dan itu jarang masalah. Ini lebih umum di antara anak perempuan daripada anak laki-laki, dan itu terjadi ketika tulang dan otot berkembang dengan cara yang normal saat mereka tumbuh, mungkin karena membungkuk atau sikap tubuh yang buruk. Anak-anak dapat mulai melihat semacam ini kyphosis karena mereka mendapat lebih dekat untuk menjadi remaja.

2. Kyphosis Scheuermann (dinamai oleh dokter Denmark) juga biasanya muncul karena Anda mendapatkan lebih dekat dengan masa remaja Anda. Hal ini menyebabkan tulang terlihat seperti wedges bukan persegi panjang ketika mereka dilihat dari sisi pada sinar-X. Kyphosis Scheuermann sedikit lebih umum di antara anak laki-laki dibandingkan anak perempuan dan dapat menurun pada keluarga.

3. Kyphosis bawaan terjadi ketika tulang belakang berkembang tidak normal saat bayi masih dalam rahim ibunya. Beberapa vertebra dapat menyatu bersama, atau tulang dapat terbentuk benar.


2 komentar:

dengan terapi yang tepat penyakit kelainan tulang belakang ini bisa di sembuhkan, yoga atau chiropractic juga cukup membantu. nice artikel

terima kasih
telah berkunjung.

Posting Komentar

the hardest game ever