Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Selasa, 30 April 2013

Apakah itu Anemia dan sel bulan sabit


Untuk memahami anemia , pertama anda harus mengetahui sedikit tentang pernapasan. Apakah Anda pernah mencoba untuk menahan napas Anda? Pada awalnya, Anda merasa baik-baik saja. Setelah waktu yang singkat, meskipun, Anda perlu untuk mengambil napas. Itu karena ketika kita bernapas, paru-paru kita mengambil oksigen  dari udara. Kita membutuhkan oksigen untuk hidup.



Kita juga perlu cara untuk mendapatkan oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. Darah mengalir seperti sungai melalui setiap bagian tubuh. Darah membawa oksigen, tapi kebutuhan oksigen sesuatu untuk bertahan pada. Perlu perahu - dan kapal yang membawa oksigen sel darah merah.

Sel darah merah (sel darah merah ) dibuat di dalam tulang-tulang di lembut, daerah spons disebut sumsum tulang . Jadi setiap kali Anda mengambil napas, kita menghirup oksigen. Dan sel darah merah Anda membawa oksigen ke setiap sel dalam tubuh Anda.

Apa itu Anemia?

Anemia terjadi ketika seseorang tidak memiliki jumlah normal sel darah merah atau jika orang tersebut rendah pada hemoglobin. Hemoglobin, protein, merupakan bagian penting dari sel darah merah karena memberikan oksigen suatu tempat untuk menempel.



Seorang anak yang menderita anemia mungkin tidak tahu karena ia mungkin tidak memiliki gejala apapun. Tampak pucat bisa menjadi tanda anemia karena ada sedikit darah yang mengalir melalui pembuluh darah di kulit. Sebuah detak jantung cepat dapat tanda lain dari anemia, karena ketika Anda tidak memiliki banyak sel darah merah, jantung harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan jumlah yang sama darah dan oksigen ke tubuh. Jika anemia memburuk, seorang anak yang dulunya sangat aktif dapat menjadi usang dengan cepat. Dia mungkin merasa lemah atau lelah.

Penyebab anemia dan Sel darah sabit.

Apakah Anda pernah melihat sabit? Ini adalah alat pertanian dengan, ujung runcing melengkung untuk memotong gandum. Anemia sel sabit  adalah penyakit darah. Ia mendapat namanya karena sel-sel darah merah seseorang berbentuk seperti sabit, atau bulan sabit, bukannya bulat biasa, bentuk disk.



Bulat adalah bentuk sehat untuk sel darah merah (sel darah merah atau) karena mereka dapat bergerak dengan mudah melalui tubuh. Sel darah merah membawa oksigen ke seluruh tubuh Anda, dan setiap bagian dari tubuh Anda membutuhkan oksigen untuk berfungsi dengan benar.

Sel darah merah dibuat di dalam tulang-tulang di lembut, daerah spons disebut sumsum tulang . Setiap kali Anda mengambil napas, kita menghirup oksigen dan sel darah merah Anda membawa oksigen ke setiap sel dalam tubuh Anda. Ketika tubuh seseorang tidak memiliki cukup sel darah merah, itu disebut anemia. Bila penyebabnya adalah bentuk sabit dari sel darah merah, itu disebut anemia sel sabit.

Ketika sel darah merah berbentuk seperti sabit atau bulan sabit, mereka bisa terjebak, terutama di dalam pembuluh darah kecil. Hal ini membuat darah mengalir dengan baik dalam tubuh, yang dapat menyebabkan banyak rasa sakit, terutama di tulang. Organ penting seperti otak, jantung, dan ginjal membutuhkan aliran darah konstan untuk bekerja dengan baik.

Tubuh seseorang tahu bahwa sel sabit tidak baik, sehingga menghancurkan mereka lebih cepat. Namun tubuh tidak dapat membuat sel-sel darah baru cukup cepat untuk menggantikan yang lama, sehingga anak-anak dengan penyakit sel sabit mengalami penyakit anemia.

1 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever