Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Rabu, 24 April 2013

Mengapa manusia bersendawa ?


Aaarrrgggghhhhh....!Apakah anda pernah bersendawa keras di muka umum bukankah itu cukup memalukan bukan.namun janganlah terkejut bersendawa hanyalah keluarnya gas . tetapi gas apa mari kita lihat pembahasan dibawah ini.



Anda menutupi mulut Anda dengan tangan Anda, tapi sudah terlambat. Orang-orang di meja depan di ruang makan siang sudah mendengar. Ketika Anda kembali ke persoalan  Anda, Anda akan berpikir dan mengalihkan perhatian .

bersendawa - kadang-kadang disebut gas perut. Ketika Anda makan atau minum, Anda tidak hanya menelan makanan atau cairan. Anda juga menelan udara pada waktu yang sama. Udara yang kita hirup mengandung gas, seperti nitrogen  dan oksigen .

Kadang-kadang ketika Anda menelan gas ini, dan gas tersebut harus keluar. Di situlah bersendawa datang! Gas ekstra dipaksa keluar dari perut, naik melalui kerongkongan (saluran berbentuk tabung untuk makanan yang menghubungkan bagian belakang tenggorokan ke perut), dan keluar dari mulut sebagai bersendawa.

Beberapa anak-anak menemukan bahwa minum soda atau minuman berkarbonasi lainnya membuat mereka bersendawa lagi. Bisakah Anda menebak kenapa? Jika Anda berpikir bahwa itu karena minuman ini mengandung gas ekstra, kau benar! Gas yang membuat minuman bersoda adalah karbon dioksida ,yang merupakan gas yang dapat menyebabkan kita bersendawa .

Kadang-kadang makan atau minum terlalu cepat dapat menyebabkan gangguan pencernaan, yang bisa membuat seseorang bersendawa karena ini dapat mengirim udara tambahan ke dalam perut. Hal yang sama terjadi ketika Anda minum melalui sedotan : udara tambahan dapat masuk kedalam tubuh melalui sedotan tersebut.

Bersendawa hampir tidak pernah menjadi hal yang  mengkhawatirkan . Semua orang melakukannya setidaknya sekali dalam beberapa saat, dan itu sangat tidak biasa untuk bersendawa berarti ada sesuatu yang salah dalam tubuh anda.



Sepertinya satu-satunya orang yang bisa lolos dengan bersendawa benar-benar keras adalah bayi-bayi kecil - orang tua mereka menghibur ketika mereka bersendawa karena itu berarti bahwa bayi tidak akan merasakan gas ekstra dalam perut dan menangis mereka. lagi pula bayi dapat juga bersendawa saat mereka sedang menangis sehingga kita tidak menyadarinya.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan jika Anda berada di sekitar orang dan Anda merasa bersendawa datang? Cobalah untuk bersendawa dengan tenang dan tutup mulut Anda. Tentu saja, bila Anda bersendawa keras atau tenang,sebaiknya katakan "maafkan saya" pada orang didekat anda itu pun sudah cukup membantu.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever