Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Senin, 29 April 2013

Penjelasan tentang apa itu down sindrome dan penyebabnya


Apakah down sindrome itu ?apa penyebabnya.
Down sindrome merupakan salah satu dari contoh dari mutasi yaitu tentang mutasi pada kromosom manusia yang terkena down sindrome.
Alangkah baiknya anda membaca pembahasan dibawah.

Anda mungkin telah melihat orang-orang yang mengidap sindrom Down. Mereka memiliki ciri-ciri fisik tertentu, seperti perubahan tingkah laku dan respon tubuh. Mereka mungkin memiliki masalah medis, juga, seperti cacat jantung.



Anak-anak dengan sindrom Down biasanya memiliki kesulitan belajar dan lebih lambat untuk belajar bagaimana berbicara dan mengurus diri sendiri.

Tetapi meskipun banyak tantangan yang menghadang mereka, anak-anak dengan sindrom Down dapat pergi ke sekolah reguler atau pada umumnya, membuat teman-teman, menikmati hidup, dan mendapatkan pekerjaan ketika mereka lebih dewasa. Mendapatkan bantuan khusus diawal ketika mereka hanya bayi dan balita yang bisa menjadi kunci untuk sehat, bahagia, hidup lebih mandiri.

Penyebab Down sindrom adalah kromosom

Untuk memahami mengapa sindrom Down terjadi, Anda perlu memahami sedikit tentang kromosom. Apa kromosom? Mereka struktur seperti benang dalam setiap sel dan terdiri dari gen.
Gen memberikan informasi yang menentukan segala sesuatu tentang orang, dari warna rambut apakah mereka adalah anak perempuan atau anak laki-laki.



gambar no 21 merupakan kromosom yang berlebih

Kebanyakan orang memiliki 23 pasang kromosom, jadi total 46 kromosom pada manusia normal. Tapi bayi dengan sindrom Down memiliki kromosom ekstra (47 bukannya 46) atau satu kromosom memiliki bagian tambahan. Bahan ini genetik ekstra menyebabkan masalah dengan cara tubuh mereka berkembang.

Masalah Kesehatan pada anak dengan down sindrome

Sekitar setengah dari bayi dengan sindrom Down dilahirkan dengan cacat jantung, yang berarti hati mereka dikembangkan secara berbeda dan tidak bekerja sebagaimana mestinya. Biasanya, masalah ini dapat diperbaiki dengan operasi. Beberapa bayi mungkin memiliki masalah usus yang juga membutuhkan pembedahan untuk menyembuhkanya.

Anak-anak dengan sindrom Down lebih mungkin untuk rentan terkena infeksi yang mempengaruhi paru-paru dan napas mereka. Ketika mereka mendapatkan infeksi, mereka dapat bertahan lebih lama. Mereka mungkin memiliki masalah pada mata atau telinga atau masalah pencernaan seperti sembelit.

Beberapa anak dengan down sindrome mungkin menderita leukemia, bahkan kanker. Setiap orang dengan sindrom Down berbeda dan mungkin memiliki satu, beberapa, atau semua dari segala macam masalah diatas.

Anak-anak dengan sindrom Down cenderung untuk tumbuh dan berkembang lebih lambat dari pada anak-anak lain. Mereka mungkin mulai berjalan atau berbicara lambat dari pada bayi lainnya.

Bantuan khusus, seperti terapi fisik dan terapi wicara, dapat memberikan dorongan dengan anak-anak mereka berjalan dan berbicara dengan cepat dan baik .

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever