Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Kamis, 18 April 2013

struktur gigi

Pengolahan makanan: Gigi memotong dan mengunyah makanan, mempersiapkan untuk pencernaan

gigi bagaimana cara kita makan jika tidak ada gigi,mungkin kita akan kesulitan bahkan bisa merusak organ pencernaan lain.
gigi : adalah substansi yang paling keras dalam tubuh manusia
Kerusakan gigi: Bakteri di mulut Anda menghasilkan asam yang membusuk gigi
Gigi memecah makanan
Gigi Anda menyiapkan makanan untuk pencernaan dengan memecahnya dan mengunyah itu. Mereka melakukan ini dengan memotong, merobek, menghancurkan dan menggiling:

    Anda delapan gigi depan datar yang baik untuk menggigit, memotong dan memotong. Mereka disebut gigi seri
    
Empat Anda taring berbentuk kerucut pandai menusuk dan merobek makanan
    
Gigi yang menghancurkan dan menggiling makanan Anda Anda delapan premolar tumpul dan dua belas lebih luas, geraham yang lebih besar
Gigi keras memiliki pusat lunak
Gigi Anda akan dibahas dalam enamel, yang merupakan substansi yang paling sulit dalam tubuh Anda. Ini mencakup bagian terkena gigi Anda di atas gusi Anda. Akar gigi Anda tetap ke soket di tulang rahang Anda.
Walaupun gigi Anda keras di luar, mereka benar-benar memiliki sebuah pusat lembut. Di dalam gigi adalah rongga penuh dengan bubur. Pulp terdiri dari jaringan ikat, pembuluh darah, dan serabut saraf. Ini pasokan nutrisi ke gigi Anda. Rongga pulpa meluas ke akar gigi, membentuk saluran akar.
Dua set gigi
Set pertama gigi dikenal sebagai daun atau susu gigi meletus melalui gusi antara delapan bulan dan tiga tahun. Gigi susu menjadi longgar dan mulai rontok sebagai gigi permanen mendorong melalui gusi di sekitar enam tahun. Sebuah set lengkap 32 gigi permanen selesai ketika gigi bungsu muncul di usia remaja atau awal dua puluhan.
Alasan Anda memiliki dua set gigi mungkin datang ke ukuran. Sebuah set lengkap gigi permanen akan terlalu besar untuk masuk ke dalam mulut anak muda. Jadi gigi susu bertindak sebagai jembatan sampai rahang cukup besar untuk menampung set lengkap gigi permanen.
Gigi bungsu
Gigi terakhir yang muncul adalah gigi kebijaksanaan Anda. Ini tidak jelas apa fungsi mereka, tetapi beberapa ahli percaya mereka merupakan sisa dari saat nenek moyang kita memiliki diet yang lebih kasar dan, sebagai akibat, lebih lama, rahang yang lebih besar. Sekarang rahang kami lebih kecil, ada sering tidak cukup ruang untuk mereka, itulah sebabnya mengapa gigi bungsu dapat menyebabkan masalah.
Kerusakan gigi
Ada bakteri di mulut Anda yang berkembang biak ketika Anda makan makanan manis. Seperti pakan bakteri pada makanan yang menempel pada gigi Anda, mereka memproduksi asam. Asam ini bisa melarutkan enamel dan makan melalui gigi, sampai ke saraf di rongga pulpa nya. Sebuah lubang di gigi seperti ini menyediakan rute bagi bakteri di mulut Anda menyebabkan infeksi jahat di root gigi. Hal ini dapat mengakibatkan sakit gigi menyiksa.

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever