Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Sabtu, 20 April 2013

kenapa tubuh kita bisa sakit dan cara kerja obat


Merasa sakit memang tidak di inginkan oleh semua manusia,oleh karena itu kita harus mengetahui semua tentang rasa sakit,tapi ada suatu pertanyaan yang membuat kita penasaran kenapa tubuh kita bisa sakit ?,dan bagaimana cara kerjanya.

banyak penyakit yang disebabkan karena adanya bakteri ataupun virus yang sangat menggangu,oleh karena itu kita pasti akan disarankan untuk pergi ke dokter.kemudian dokter akan memberikan kalian obat yang sesuai dengan penyakit anda.



Anda sedang duduk di kantor dokter, merasa payah dan hampir tidak bisa menelan. Anda menonton dan mendengarkan sebagai dokter memberikan resep dan berkata kepada orang tua, Jadi Anda pulang dan mulai minum obat Anda. Tentu saja, Anda dengan cepat mendapatkan yang lebih baik.


Tapi apa yang ada di obat? Bagaimana bekerja untuk membuat Anda lebih baik? Dan bagaimana dokter tahu untuk memberikan obat yang bukan salah satu dari ribuan orang lain?

Obat-obatan tidak benar-benar misteri - terus membaca dan Anda akan belajar lebih banyak.tentang apa itu obat dan kenapa obat bisa meredakan penyakit itu,obat dapat bekerja dengan baik dan meredakan rasa sakit karena obat mengandung unsur atau zat yang merupakan musuh dari suatu penyakit.

contohnya saat sakit maag ,saat itu lambung kita menghasilkan banyak sekali asam lambung oleh kerena itu dokter menyarankan kita untuk meminum obat yang mengandung atau bersifat basa sehingga bisa menetralisir asam pada lambung.

Salah satu obat mungkin cair berwarna merah, obat lain mungkin datang dalam kabut khusus, yang lain mungkin pil biru, dan masih yang lain mungkin keluar dari sebuah tabung kuning. Tapi mereka semua digunakan untuk tujuan yang sama untuk membuat Anda merasa lebih baik ketika Anda sedang sakit.

Kebanyakan obat-obatan saat ini dibuat di laboratorium dan banyak yang didasarkan pada zat yang ditemukan di alam. Setelah obat dibuat, diuji berulang-ulang dalam berbagai cara. Hal ini memungkinkan para ilmuwan untuk memastikan obat tersebut aman bagi orang untuk mengambil dan bahwa hal itu dapat melawan atau mencegah penyakit tertentu.

Banyak obat-obatan baru sebenarnya versi baru dari obat lama yang telah ditingkatkan untuk membantu orang merasa lebih baik lebih cepat.




Ketika tubuh Anda terluka dalam beberapa cara atau sesuatu yang lain yang salah, saraf Anda (sel yang membantu tubuh Anda mengirim dan menerima informasi) mengirim jutaan pesan ke otak Anda tentang apa yang terjadi. Otak Anda kemudian membuat Anda merasa sakit. Jadi jika Anda meletakkan tangan Anda di atas kompor panas, saraf Anda sebut otak Anda, dan otak Anda dengan cepat mengirimkan pesan bahwa tangan Anda sakit. Anda mendapatkan pesan ini dan tarik tangan Anda menjauh dari kompor panas, yang menyimpan tangan Anda dari cedera lebih lanjut.

Ketika kita merasakan sakit, kita memperhatikan tubuh kita dan dapat mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki apa yang menyakitkan. Nyeri juga dapat mencegah kita dari melukai bagian tubuh bahkan lebih. Jika tidak ada salahnya untuk berjalan di patah kaki, seseorang mungkin tetap menggunakannya dan menyebabkan kerusakan lebih.

Dokter dan profesional kesehatan lainnya menggunakan rasa sakit seseorang sebagai petunjuk dalam mencari tahu apa yang salah. Pertanyaan pertama yang mungkin akan ditanyakan adalah: "berapa banyak rasa sakit yang Anda miliki? atau "berapa banyak yang sakit ?  Seringkali perawat akan menunjukkan beberapa gambar wajah dengan senyum atau air mata sehingga Anda bisa memilih salah satu yang cocok bagaimana perasaan Anda. Ini akan membantu dokter atau perawat tahu berapa banyak Anda terluka.

Berikut adalah beberapa pertanyaan lain dokter mungkin bertanya tentang rasa sakit:

Dimana tempat  yang sakit?
Apakah sakit sepanjang waktu?
Kapan mulainya sakit?
Apakah nyeri tinggal di satu tempat atau bergerak?
Apakah sesuatu membuat rasa sakit merasa lebih baik?
Apa yang membuat lebih buruk?

Mereka mengajukan pertanyaan-pertanyaan karena mereka ingin apa yang Anda inginkan : untuk menyembuhkan rasa sakit ! Jika rasa sakit tidak hilang dengan sendirinya, seringkali dokter dapat menyarankan obat atau perawatan lain yang akan membuat Anda merasa lebih baik sampai tidak.

jadi jagalah diri kalian agar selalu sehat

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever