Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Sabtu, 20 April 2013

apasih otot itu


otot banyak orang yang beranggapan jika otot merupakan organ yang sangatlah aktif,pernyataan itu memang tidak sepenuhnya benar karena tidak semua otot bekerja penuh selama hidup kalian dan otot pun juga bisa beristirahat yang disebut relaksasi.


serta ada juga otot yang mampu bekerja ters menerus selama hidup kalian seperti otot jantung yang selalu membantu memompa jantung ,jika otot jantung kita beristirahat selama beberapa menit mungkin kita sudah sakit bahkan bisa meninggal.

Tahukah Anda bahwa Anda memiliki lebih dari 600 otot dalam tubuh Anda? Mereka melakukan segala sesuatu dari memompa darah ke seluruh tubuh Anda untuk membantu Anda mengangkat ransel yang berat Anda. Anda mengontrol beberapa otot Anda, sementara yang lain - seperti jantung - melakukan pekerjaan mereka tanpa Anda berpikir tentang mereka sama sekali.

Otot semuanya terbuat dari bahan yang sama, jenis jaringan elastis (semacam seperti materi dalam karet gelang). Ribuan, atau bahkan puluhan ribu, dari serat kecil membuat setiap otot.

Anda memiliki tiga jenis otot dalam tubuh Anda: otot polos, jantung  otot, dan tulang (katakanlah: skel-uh-tul) otot.


Otot halus
Otot polos - kadang-kadang juga disebut otot tak sadar - biasanya dalam lembaran, atau lapisan, dengan satu lapisan otot di belakang yang lain. Anda tidak dapat mengontrol jenis otot. Otak dan tubuh memberitahu otot ini apa yang harus dilakukan tanpa Anda bahkan berpikir tentang hal itu. Anda tidak dapat menggunakan otot-otot halus untuk membuat otot di lengan atau melompat ke udara.

Tapi otot-otot halus berada di bekerja di seluruh tubuh Anda. Dalam perut dan sistem pencernaan, mereka kontrak (memperketat) dan rileks untuk memungkinkan makanan untuk membuat perjalanan melalui tubuh. Otot polos Anda berguna jika Anda sakit dan Anda perlu untuk muntah. Otot-otot mendorong makanan kembali dari perut sehingga muncul melalui kerongkongan  dan keluar dari mulut.

Otot polos juga ditemukan di dalam kandung kemih Anda. Ketika mereka sedang santai, mereka memungkinkan Anda untuk terus dalam urin (kencing) sampai Anda bisa mendapatkan ke kamar mandi. Kemudian mereka kontrak sehingga Anda dapat mendorong urin keluar. Otot-otot ini juga dalam rahim wanita, yang mana bayi berkembang. Di sana mereka membantu untuk mendorong bayi keluar dari tubuh ibu ketika saatnya untuk dilahirkan.

Anda akan menemukan otot-otot halus di balik layar di mata Anda, juga. Otot-otot ini menjaga mata tetap terfokus.

tahukah kamu jika banyak atlet yang dikabaran menggunakan dopping ,yap obat-obatan ini memanglah sangat berguna karena membantu menambah kekuatan dan daya tahan suatu otot sehingga atlet akan menjadi sangat berstamina .namun menggunakan doppler dapat membuat kita sakit dan mengganggu kesehatan jadi jangan pernah mencoba atau menggunakan obat yang berbahaya ini

0 komentar:

Posting Komentar

the hardest game ever