Traveler IQ
The Traveler IQ challenge ranks your geographic knowledge against 9,964,417 other travelers. Brought to you by TravelPod, a member of the TripAdvisor Media Network

Sabtu, 20 April 2013

cara kerja sistem pencernaan manusia


Apakah anda sekarang merasa BAB (buang air besar ) nah itu merupakan salah satu jalanya sistem ekskresi kita,yaitu sistem pencernaan,mungkin saatnya anda pergi ke toilet untuk membuangnya,memang begitulah siklus pada makanan yang kita makan selama ini.


Pernahkah kalian membahas tentang apa itu sistem pencernaan manusia serta hasil pencernaan tersebut. Jika Anda mengatakan "huek," Anda tidak sendirian. Kebanyakan orang tidak ingin membahas akan kotoran. Tapi pindah perut Anda adalah fungsi tubuh yang penting, jadi ada baiknya untuk mengetahui apa yang normal dan apa yang tidak.

Perut Anda, juga disebut usus besar , adalah bagian bawah sistem pencernaan Anda. Usus Anda menyelesaikan proses pencernaan makanan - sebuah proses yang dimulai di mulut Anda dan perut dan berakhir dengan Anda pergi ke kamar mandi.

Sekitar 2 liter (1,9 liter) makanan dan cairan melalui tubuh Anda setiap hari. Mereka bisa tinggal selama beberapa hari di perut Anda, di mana tubuh Anda menyerap air dan garam. Ketika air diserap, makanan dicerna menjadi lebih solid dan menjadi buang air besar (kotoran).

Apa Normal?
Banyak orang berpikir bahwa cara normal memiliki satu buang air besar setiap hari, tapi itu tidak selalu benar. Orang-orang yang berbeda, dan begitu pula perut mereka. Normal untuk satu orang mungkin tiga hari buang air besar, dan normal selama mungkin tiga gerakan usus seminggu. Jika buang air besar Anda cocok di suatu tempat di kisaran itu, maka Anda berada di jadwal normal.

Sembelit
Sembelit (apa iklan TV sebut ketidakteraturan) berarti bahwa Anda tidak bergerak perut Anda cukup sering, dan buang air besar Anda lebih sulit dan lebih kering dari biasanya.

Gerakan usus normal harus lembut dan mudah untuk lulus. Mereka tidak harus kering, keras, atau menyakitkan. Jika mereka atau Anda sudah lebih dari 4 hari tanpa satu, Anda mungkin sembelit.

Jika Anda berpikir bahwa Anda sembelit, memberitahu orang tua Anda. Mereka dapat membantu Anda mencoba beberapa cara yang sangat sederhana untuk mendapatkan perut Anda kembali pada jadwal teratur. Sebagian besar waktu, ini berarti mengubah makanan yang Anda makan, setidaknya untuk sementara waktu. Anda mungkin membutuhkan lebih banyak makanan yang memiliki banyak serat (seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian). Anda mungkin perlu untuk makan makanan berlemak dan berminyak sedikit (seperti ayam goreng dan kentang goreng) dan makanan manis lebih sedikit (seperti soda dan permen). Minum lebih banyak air juga baiknya.

Latihan adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga sistem pencernaan Anda bergerak, sehingga Anda mungkin ingin mematikan TV dan mengambil naik sepeda sebagai gantinya. Anda juga dapat mencoba bangun sedikit lebih awal di pagi hari untuk memberikan diri Anda waktu ekstra untuk menggunakan kamar mandi sebelum sekolah. Dan ketika Anda berada di sekolah, jika Anda perlu untuk menggunakan kamar mandi, jangan menunggu. Menunggu hanya membuat sembelit buruk.

Dan tidak peduli apa iklan TV mengatakan, tidak menggunakan obat pencahar kecuali orang tua dan dokter Anda mengatakan bahwa itu OK. Obat pencahar dapat membuat sembelit buruk dan menyebabkan masalah lain jika mereka tidak digunakan dengan benar.

Kadang-kadang, jika Anda sangat sembelit, beberapa hal cairan yang tampaknya seperti diare mungkin bocor keluar sekitar kotoran keras yang belum keluar. Jika ini terjadi, Anda mungkin mengalami kecelakaan berantakan. Anda mungkin merasa sedikit malu, tapi berbicara dengan orangtua Anda tentang masalah ini. Dokter dapat membantu perut Anda kembali ke jalur dan Anda dapat belajar bagaimana untuk mencegah kecelakaan di masa depan.

Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

the hardest game ever